arrow_upward

Pantai Goiso Oinan Sungguh Menawan, Ini Penampakannya

Friday, 8 April 2022 : 12:38



MENTAWAI-Pantai Goiso Oinan yang berlokasi di Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, memiliki keunikan tersendiri dalam menarik wisatawan berkunjung.



Suasana tenang dan pantai yang bersih serta ditambah banyaknya aktivitas para nelayan tradisional, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung wisata.

 


 



Salah seorang wisatawan dari Km 2, Ruli (38) bersama temannya, menuturkan, pantai di lokasi tersebut cukup damai suasananya dan nyaman untuk dikunjungi.



"Pada waktu luang, pantai ini sering saya kunjungi bersama teman, selain disuguhkan keindahan pantai, aktivitas nelayan tradisional cukup banyak di sekitar lokasi, sehingga bisa melihat ikan-ikqn hasil tangkapan mereka," ujarnya kepada topsatu.com pada Kamis (24/3/2022).



Pantauan topsatu.com di lokasi, pengunjung di sambut dengan gapura selamat datang di pintu masuk, kemudian, di lokasi parkir juga cukup banyak warung- warung menanti pesanan pengunjung sambil menikmati suasana Pantai.




Pada sisi lainnya, banyak warga yang memancing di aliran sungai serta aktivitas kapal nelayan tradisional yang keluar masuk di lokasi tersebut.



Selain itu, di sekitar lokasi banyak nelayan yang menggunakan sampan kecil menangkap ikan dengan cara menebar pukat agak ke tengah. Kemudian selang beberapa saat pukat tersebut kembali diangkat dan di bawa ke tepi untuk diberikan.



Juliardi (53) yang merupakan nelayan sekitar menuturkan, menangkap ikan dilakukan pada sore hari menjelang naiknya pasang. Di pantai ini ikan di bagian tepi dikala musimnya cukup banyak, jadi menggunakan sampan kecil yang masih di dayung biasa di gunakan nelayan sekitar.




"Biasanya ikan yang di dapat beragam, ikan sawai, ramung dan lainnya, biasanya jika hasil tangkap sedikit, ikan untuk dikonsumsi sendiri tapi jika banyaj akan di jual ke warga," ungkapnya.



Pantai Goiso Oinan sangat menarik untuk bersantai, selain bersih, juga suasana damai menghiasi kawasan tersebut. RN