arrow_upward

Gubernur Beri Kuliah Umum di UIN Imam Bonjol Padang

Tuesday, 15 March 2022 : 18:17
Penyerahan cendramata. Ist


PADANG-Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H. Mahyeldi Ansharullah, memberikan kuliah umum di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang, dengan tema “Peluang dan Tantangan Sarjana Ilmu Adab dan Humaniora dalam Geliat Pembangunan Daerah di Sumbar," Selasa (15/03).


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Martin Kustati. Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Nelmawarni, M.Hum., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan ucapan terimakasih khususnya kepada Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, yang meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukannya memimpin Sumbar bersedia menjadi pembicara pada kuliah umum tersebut.


"UIN Imam Bonjol digerakkan menjadi Surau Bersama dan Balai Gadang Bersama sehingga gagasan pembangunan, ide-ide pemberdayaan dan rencana-rencana strategis pembangunan dapat disinergikan dan dikolaborasikan," kata Martin Kustati, saat memberikan sambutan.


Gubernur Sumbar dalam kuliahnya memaparkan program unggulan Sumbar tahun 2021-2026 yaitu Sumbar yang sehat dan cerdas, religius dan berbudaya, sejahtera, dan berkeadilan. Selanjutnya Gubernur juga menyampaikan peluang dan tantangan humaniora di Sumbar, yang mana hal ini dapat disinergikan dengan peran Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imm Bonjol Padang.


Selanjutnya Gubernur menyampaikan peluang-peluang yang dapat dicermati oleh alumni UIN Imam Bonjol khususnya Fakultas Adab dan Humaniora dalam berkontribusi bagi Sumbar.


Bantuan 


Ditempat terpisah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Imam Bonjol Padang memberikan bantuan kepada korban gempa di daerah Pasaman Barat, tepatnya di Tinggam Kajai, Jorong Lubuak Sariak, Nagari Kajai Kecamatan Talamau, Pasaman Barat , Senin (14/03).  Rombongan dipimpin oleh ketua Dharma Wanita UIN Imam Bonjol Padang, Husna Yasrul Huda.


Rombongan DWP dilepas oleh wakil rektor I UIN IMAM BONJOL PADANG, Dr. Yasrul Huda, MA. Dalam sambutannya Wakil Rektor I mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar DWP UIN Imam Bonjol Padang bisa memberikan bantuan kepada korban yang membutuhkan, terutama korban yang menjadi bagian dari keluarga besar UIN Imam Bonjol Padang.


Bantuan berupa makanan dan uang diserahkan oleh Ketua DWP UIN Imam Bonjol Padang langsung kepada korban bencana alam. Salah satunya Muhammad Afra, mahasiswa semester VIII jurusan HTN Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang. Rasa syukur dan terima kasih diucapkan oleh Muhammad Afra atas bantuan yang diberikan oleh ibu-ibu DWP  UIN Imam Bonjol Padang, terlebih jorong/Desa tempat tinggalnya sangat membutuhkan bantuan. HN