-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Menuju Generasi Penghafal Quran, Ratusan Murid SD di Pariaman Ikuti Dauroh Alquran

Monday, 10 January 2022 | 17:40 WIB Last Updated 2022-01-10T10:40:01Z


Ilustrasi

PARIAMAN – Sekitar 200 murid SDN se-Kecamatan Pariaman Timur mengikuti Dauroh Alquran yang dilaksanakan SDN 12 Cubadak Mentawai, Sabtu (8/1).


Dauroh Alquran ini dibuka Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikpora Kota Pariaman, Yurnal, dengan mengangkat tema ‘’ Pariaman Timur Menuju Generasi Penghafal Alquran”. Narasumber kegiatan ini Al Ustaz Jumaldi Akmal Al Hafizh.


Yurnal mensupport agenda ini, karena melalui Alquran lah si anak bisa dekat dengan Tuhannya. Alquran ini yang akan menjadi bekal bagi si anak nantinya.


Kabid Dikdas merasa bangga dengan SDN 12 Cubadak Mentawai yang telah sukses mengelar Daurah Quran ini, semoga bisa menjadi motivasi bagi SD lainnya.


“Semoga ini menjadi amal jariyyah bagi guru-guru di SDN 12 Cubadak Mentawai ,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala SDN 12 Cubadak Mentawai, Sumiarti mengatakan, acaranya tersebut mendapat sambutan baik dikalangan masyarakat se Kecamatan Pariaman Timur dan juga mendapat dukungan penuh dari Kepala Desa Cubadak Mentawai.


“Alhamdulillah agenda ini dapat terlaksana dengan sukses dan saya ucapkan ribuan terimakasih kepada panitia pelaksana dan kepada Pengawas Pembina Pariaman Timur yang selalu mendampingi kami ,” tukasnya.


Sumiarti mengatakan bahwa anak-anak sangat antusias ikut acara ini. Semoga kedepannya bisa melahirkan generasi pengahafal Quran.


Kepala Desa Cubadak Mentawai, Azwirman, merasa dengan SDN 12 Cubadak Mentawai karena kepala sekolah dan guru-guru beserta pegawainya sangat kompak sehingga terlaksanalah acara ini dengan sukses.


“Semoga kita di pemerintahan desa bisa berkolaborasi agar terbangunlah kualitas peserta didik yg terbaik di SDN 12 Cubadak Mentawai ini ,” ucapnya. AG

×
Berita Terbaru Update