Harimau Sumatera yang Meresahkan Warga di Agam, Akhirnya Masuk Perangkap

Monday, 10 January 2022 : 21:58


Inilah penampakan harimau Sumatera yang beberapa kali menampakkan diri di perkampungan. Inyiak itu masuk perangkap yang dibuat BKSDA Sumbar bersama warga setempat. Ist

AGAM-Harimau Sumatera yang kerap muncul di pemukiman warga di Jorong Maua Hilia, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, akhirnya  masuk perangkap yang sudah di pasang Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat.


Inyiak begitu sebutan harimau bagi orang Minang, diketahui masuk perangkap awalnya diketahui warga setempat bernama andri. Semula dia berniat untuk melihat umpan kambing yang sudah disiapkan sebelumnya. 


"Saya melihat perangkap sendirian. Spontan saja saya kaget, melihat harimau yang mengaum," kata Andri kepada petugas Senin sore (10/1).


Perangkap harimau itu dipasang BKSDA Sumbar bersama warga setempat beberapa pekan lalu. Jaraknya sekitar 500 meter dari rumah Andri. 


Diceritakan Andri, saat dia melihat perangkap berisi harimau, dia langsung lari terbirit-birit dan akhirnya bertemu dengan seorang datuk di kampungnya. Dari sana Andri dan sang datuk memberi kabar kepada orang kampung, kalau inyiak masuk perangkap. 


Dan gegerlah warga kampung serambi melaporkan inyiak yang masuk perangkap pada tim BKSDA Sumbar. 


Sementara dari pantauan kitapunya.id di lapangan, harimau Sumatra tersebut tengah tidur dan diam meski tadi sore sempat marah akibat ramainya warga yang datang ke lokasi. 


Harimau Sumatera tersebut awalnya sering menampakan diri sejak awal Desember 2021. Harimau itu sempat memangsa ternak warga, hingga akhirnya BKSDA setempat memasang kandang sebagai jebakan. Hingga akhirnya Senin sore harimau itu masuk perangkap. DC


Silahkan Dibagikan
Sebelumnya
Berikutnya

0 comments :

Copyright © 2022 Kita Punya - KitaPunya.id - All Rights Reserved
Teruslah Kunjungi Portal Berita Kita Punya