-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MUI Tanah Datar Tengah Berikan Tausyiah pada Pengikut Ajaran Menyimpang

Thursday, 13 January 2022 | 09:35 WIB Last Updated 2022-01-13T02:35:13Z


 


BATUSANGKAR – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanah Datar menyatakan tengah melaksanakan tindakan tausiyah dan pendekatan pada pengikut ajaran menyimpang.


Sekretaris MUI Tanah Datar Afrizon mengatakan dari investigasi dan penelusuran yang dilakukan tim dibentuk teridentifikasi sekitar lima puluhan warga yang ikut dalam ajaran itu.


“Tim pengurus MUI telah melakukan tausiyah dan pendekatan pada warga pengikut yang menyebar pada dua kecamatan,” kata Afrizon.


Menurutnya, saat ini MUI melakukan tindakan tausiyah setelah mengeluarkan maklumat akan ajaran menyimpang ini.


Ditemukannya ajaran dinyatakan keliru dan menyimpang dari ajaran agama Islam tersebut berawal dari informasi dan laporan diterima MUI.


Sekretaris MUI mengutarakan penemuan ajaran itu berawal dari laporan salah seorang suami yang istrinya meminta cerai dengan alasan ajaran dianut.


Suami tidak mau menceraikan mengadu ke MUI, ada juga istri meminta nikah ulang pada suami, dan suami pun tidak mau. Saat itu suaminya marah mendengar kata istri, kalau tidak nikah ulang sama dengan berzina.


Katanya, ajaran demikian disebarkan dari pintu ke pintu. Pertemuan dari ajaran tersebut pun juga dilakukan secara tertutup oleh pengikutnya. Pihaknya inginkan berdiskusi dengan gurunya itu, cuma gurunya sulit untuk ditemu.


Dengan telah dikeluarkannya maklumat terkait ajaran tersebut sebagai ajaran yang keliru dan menyimpang dari ajaran Islam, pengikut nantinya akan diajak berdiskusi terkait ajaran Islam. YD

×
Berita Terbaru Update