-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Lagi Warga Payakumbuh Meninggal karena Covid

Monday, 24 May 2021 | 10:28 WIB Last Updated 2021-05-24T03:30:19Z

Ilustrasi


PAYAKUMBUH-Dalam dua hari belakangan penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Payakumbuh terus bertambah. Dimana dalam dua hari itu, sebanyak 33 orang dinyatakan terkonfirmasi virus berbahaya tersebut.


Sedangkan untuk angka kematian juga bertambah, ada penambahan sebanyak 3 orang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19 ini.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal, kepada wartawan Sabtu (22/5), mengatakan, pihaknya kembali mengumumkan ada tambahan satu orang masyarakat positif Covid-19 di Payakumbuh yang meninggal dunia pada Kamis (20/5). Sedangkan dua orang lainnya meninggal dunia pada Jumat (21/5).


"Data warga yang meninggal dunia itu adalah SB, laki-laki, 70 tahun, warga Kelurahan Balai Panjang, yang telah merasakan gejala sejak tanggal 17 Mei lalu, kemudian dilakukan pengambilan sampel dengan rapid tes dan hasilnya non reaktif. Kemudian dilakukan swab tes pada tanggal 18 Mei dan almarhum dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 20 Mei. Sedangkan almarhum meninggal pada Selasa (18/5), sebelum hasil swabnya keluar. Dan beliau telah dimakamkan dengan protokol Covid-19," ujarnya.


Menurutnya, untuk dua warga meninggal dunia lainnya adalah E, laki-laki, 52 tahun, yang merupakan warga Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning dan sehari-hari berprofesi sebagai konsultan. Selanjutnya adalah R, perempuan, 57 tahun, warga Kelurahan Tigo Koto Diate, yang merupakan IRT.


"Kedua masyarakat kita ini meninggalnya pada malam tanggal 20 Mei dengan jarak waktu yang hampir berdekatan. Almarhumah ibu R dimakamkan di Padang Kaduduak dan almarhum bapak E dikebumikan sore di Padang Tiakar. Keduanya dimakamkan dengan protokol Covid-19. Dengan tambahan dua orang yang meninggal dunia itu, maka sudah 21 orang yang meninggal dunia karena Covid-19 di Kota Payakumbuh," tambahnya.


Dikatakan, dengan demikian sampai hari ini kasus positif terus meningkat dari kemarin menjadi 106 orang. Dan angka bebas isolasi juga terus meningkat di Payakumbuh.


"Sehingga berdasarkan data Dinkes sampai saat ini, perkembangan kasus Covid-19 per RT untuk zona oranye terus bertambah yaitu dua RT di satu RW kelurahan Tanjung Pauh, dua RT di satu RW Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo, dua RT di satu RW Kelurahan Balai Jaring, dan Satu RT di Kelurahan Tiakar. Sedangkan untuk zona hijau terus berkurang dari kemaren hanya 20 Kelurahan yang masih zona hijau dan sisanya zona kuning di Payakumbuh," katanya.


Sedangkan untuk data lengkap Covid-19 di Kota Payakumbuh sampai saat ini adalah suspek sebanyak 5 orang, kasus konfirmasi sebanyak 1.260 orang, sembuh sebanyak 1.133 orang, isolasi sebanyak 96 orang, rawat sebanyak 10 orang, meninggal dunia sebanyak 21 orang, KE sebanyak 16 orang, discarded sebanyak 14.192 orang dengan total swab sebanyak 15.915 sampel.BL

×
Berita Terbaru Update