-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Lembaga Lanjut Usia di Sumbar, Ini Para Pengurus dan Tugas Mereka

Tuesday, 25 May 2021 | 09:37 WIB Last Updated 2021-05-25T02:37:38Z
Gubernur Sumbar, Mahyeldi, melantik pengurus LLI Sumbar di aula kantor gubernur Sumbar. Ist


PADANG-Gubernur  Sumbar H. Mahyeldi Ansyarullah mengukuhkan pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Sumatera Barat masa bakti  2020-2025 di aula kantor  Gubernur (24/5) ini.  


Pengurus yang dilantik adalah ketua  DR H. Ali  Asmar  wakil ketua Parlagutan Nasution,  Sekretaris  Hj Indarefis dan wakil sekretaris Herizal serta  Bendahara Nuraini. LLI di perkuat Koordinator  Organisasi dan Kerjasama Antar Lembaga yang diketuai  Gusnawati  salah, anggotanya Edi Suardi dan H.M.Khudri M.Pd, Koordinator Pemberdayaan Lanjut Usia diketuai oleh Dr.Hj.Mery Yuliesday MARS, anggota Syamsilaini dan M.Sampurno.  Koordinator Pelayanan Sosial koordjnatorProf Dr.Ir.H. Musliar  Kasim dengan anggota Sentra Wiguna dan Ramawi.  Koordinator Dana H.Rahmat Saleh , anggota H.Nurman Agus,  Nursalim. Organisasi ini  dilengkapi Embun Dini, Hendra Oktaviandi dan Zulfadli. 


Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan bahwa LLI sangat berperan  dalam  membantu pemerintah  menyelenggarakan pelayanan sosial untuk para lanjut usia di  Sumatera Barat. 

"Pembangunan sosial kemasyarakatan termasuk pelayanan sosial bagi Lansia sangat penting dalam memajukan masyarakat " kata Gubernur. 


Pembanguan Sosial  dibidang Lansia makin penting disaat pendemi covid 19 sedang melanda daerah ini.  "Keberadaan LLI memperkuat kinerja lembaga  lembaga resmi pemerintah " ujar Gubernur. 


Secara khusus  Gubernur  mengingatkan kepada OPD terkait untuk menganggarkan dana kegiatan  untuk  lembaga  lembaga kemasyarakatan seperti  LLI. "Kepada OPD OPD terkait saya harap untuk menganggarkan kegiatan untuk lembaga ini"  tambahnya 


Kepada pemerintah kabupaten/kota,  Gubernur  meminta untuk memberikan perhatian kepada kegiatan perlindungan sosial khususnya LLI di kabupaten/kota. "Kepada  pengurus,  saya harap lakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten kota agar kegiatan  perlindungan Lansia dapat terlaksana " kata Gubernur. 


Akhirnya Gubernur menghimbau agar pengurus Lansia memperkuat kerjasama  dan kekompakan disamping merumuskan kebijakan dan kegiatan startegis LLI . "Janganlah kekompakan dan buatlah program startegis LLI " katanya.


Ketua LLI Sumbar yang baru dikukuhkan dalam  sambutannya mengatakan bahwa lembaga yang dia pimpin akan membuat rencana kegiatan perlindungan sosial bagi Lansia Sumatera  Barat ."Ini adalah komitmen  kita untuk memberikan perlindungan dan mewujudkan hak hak dasar para Lansia di daerah  ini " katanya. 


Ali Asmar mengatakan akan membentuk  LLI kabupaten  kota agar kegiatan  perlindungan ini menjangkau pelosok pelosok. "Insya Allah akan kita gerakkan  kabupaten kota untuk membentuk LLI di kabupaten/kota" kata Ali Asmar.  (MK)

×
Berita Terbaru Update