Badai Landa Padang, Driver Ojol Meninggal Tertimpa Pohon

 

Evakuasi driver ojol yang ditimpa pohon di kawasan Ranah Padang. Ist

PADANG-Hujan badai melanda Kota Padang Senin siang (8/5) menyebabkan pohon tumbang di kawasan Jalan Persimpangan Ranah Parak Rumbo Kelurahan Ranah Parak Rumbio Padang Selatan. Akibatnya seorang driver ojek online meninggal ditimpa pohon.

Pengendaran motor dengan jenis Vario dengan plat BA 4828 AAB itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, setelah dilakukan evaluasi oleh banyak pihak.

Informasi dari BPBD KOta Padang, pengendara ojol berinisial EM (63) beralamat Jl Marapalam Raya 2 No 10, RT3/ RW6 Keluraham Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur.

Pantauan di lapangan pohon tumbang tersebut menghambat akses jalan di sekitar kawasan Ranah Parak Rumbio.

Kepala Plt Kalaksa BPBD Kota Padang, Andre, mengatakan korban sudah dievakuasi oleh petugas gabungan, baik BPBD Kota Padang, TNI-Polri, dan masyarakat setempat. Kemudian dibawa ke rumah duka.

Elgamar mengatakan pohon yang tumbang tingginya mencapai 20 meter dengan diameter 80 CM. Pohon dengan jenis kedodong tersebut tumbang akibat angin kencang yang melanda Padang sekitar pukul  12.30 WIB.

“Kami mengimbau masyarakat untuk terus waspada dan menghindari pepohonan saat hujan yang disertai badai. Jangan parkir di bawah pohon apalagi berteduh. Carilah tempat yang aman ketika hujan dan disertai badai,” terangnya. YL

0 Comments