-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kebakaran di Perumnas Kubang Gajah Hanguskan Rumah dan Kendaraan

Thursday, 2 June 2022 | 19:32 WIB Last Updated 2022-06-02T12:32:12Z

 


PAYAKUMBUH-Kebakaran kembali terjadi di Kota Payakumbuh. Dimana satu unit rumah dan kandang ayam milik Shalniati, pensiunan guru Kabupaten Limapuluh Kota, yang terletak di Perumahan Kubang Gajah, Kelurahan Limbukan, terbakar Kamis (2/6). 


Api menjalar begitu cepat, sehingga banyak barang-barang yang tidak bisa diselamatkan. Petugas pemadam kebakaran Kota Payakumbuh yang menerima laporan cepat dari warga tidak banyak membantu karena api sudah terlanjur besar. Bahkan untuk menetralisir lokasi kebakaran itu, petugas mengerahkan seluruh armada yang dimiliki dengan dibantu dua unit mobil Damkar dari Kabupaten Limapuluh Kota.


Kabid Damkar Pemko Payakumbuh Budi Kurniawan, didampingi Kasi Ops. Eci dan Danton Indra Jaya, kepada wartawan, mengatakan, sumber api menurut saksi mata berasal dari dapur. Akibat kejadian itu rumah, kandang ayam, sementara dua unit mobil dan satu unit motor ikut terlalap api.


“Untuk motor hangus dilahap api, sementara satu unit mobil pick up terkena di bagian samping. Sementara satu unit minibus hangus hingga setengah bagian mobil. Pada saat kejadian pemilik sedang berada di rumah. Namun dari peristiwa itu, beruntung tidak ada korban jiwa. Semua penghuni rumah selamat,” ujarnya.


Ditambahkannya, dari data yang dihimpun oleh petugas Damkar, kerugian diprediksi sampai ratusan juta. Karena, selain menghabiskan rumah, mobil dan motor. Api juga membakar ribuan ayam potong milik korban.


“Pemadaman api dilakukan dalam waktu 1,5 jam oleh petugas gabungan dilapangan. Saat ini situasi di lokasi kejadian sudah kembali kondusif. Selain itu, kami juga menyampaikan kepada warga yang memerlukan bantuan bisa meminta bantuan Damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913,” tambah Budi. BL

×
Berita Terbaru Update