-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lima Toko di Jalan Adi Negoro Ludes Dilalap Api

Tuesday, 31 May 2022 | 12:36 WIB Last Updated 2022-05-31T05:36:24Z
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Padang berjibaku memadamkan kobaran api. Ist


PADANG – Lima unit toko di Jalan Adinegoro, Batang Kabung Ganting, Koto Tangah, hangus dilalap api, Senin (30/5) sekitar pukul 17.41 WIB.


Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp450 juta.


Informasi yang dihimpun, kejadian berawal ketika salah seorang saksi melihat kepulan api dari salah satu bangunan di sana. Mengetahui itu, Firdaus(58) melaporkan kejadian tersebut ke dinas pemadam.


“Saya melihat api telah membesar di di toko kaligrafi dan langsung merambat ke bangunan sebelahnya. Takut menyebar ke bangunan lain, maka saya laporkan kejadian tersebut Dinas Pemadam Kebakaran Padang,” kata Firdaus.


Setelah mendapat laporan adanya kebakaran, enam unit armada kebakaran bersama petugas pemadam langsung ke lokasi kejadian. Petugas mendapat laporan sekitar pukul 17.41 WIB, dua menit berselang petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian.


“Empat menit kemudian kita sudah ada di lokasi dan langsung memadamkan api. Satu jam berselang, kita berhasil memadamkan api dan langsung melakukan proses pendinginan,” kata Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Sutan Hendra kepada Singgalang.


Sutan Hendra mengatakan, akibat kejadian tersebut dua pemilik toko, Sofyan dan Firdaus kehilangan tempat usahanya. Jumlah jiwa yang terdampak akibat kebakaran sekitar 10 orang. Sebanyak 12 orang melakukan pengungsian akibat kebakaran.


“Untuk penyebab kebakaran kita belum mengetahui, biarlah dari rekan kepolisia melakukan penyelidikan terkait sumber api dari peristiwa ini” ujar Sutan Hendra.


Terakhir Sutan Hendra mengatakan, lokasi kejadian sudah dipasang police line oleh kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut. DR


×
Berita Terbaru Update