-->

Notification

×

Iklan

Iklan

UNP Segera Bangun Hotel Bintang Empat di Padang

Thursday, 2 June 2022 | 13:56 WIB Last Updated 2022-06-02T06:56:55Z





PADANG - Universitas Negeri Padang akan membangun hotel bintang empat di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).


Hal tersebut diutarakan Rektor UNP Prof Ganefri saat melakukan audiensi dengan Wali Kota Padang Hendri Septa beserta jajarannya, pada Rabu (1/6/2022)


Ganefri, menyampaikan niatan membangun hotel tersebut sejatinya dalam rangka menghadirkan sebanyak mungkin fasilitas pendidikan bagi warga Sumatera Barat (Sumbar) dalam hal ini Kota Padang.


"Selain itu juga membantu memperindah wajah Kota Padang di kawasan destinasi wisata dan sentra kuliner, disamping juga akan menyerap tenaga kerja cukup banyak," kata Ganefri.


Dijelasakannya, hotel bintang empat tersebut akan dibangun dengan jumlah kapasitas sebanyak 130 kamar.


"Pembangunan hotel ini sekaligus pengembangan bagi Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP di Jalan A.R Hakim, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan", ungkap Prof. Ganefri.


Terkait pembangunan hotel tersebut Ganefri membeberkan total anggaran yang digunakan sebanyak Rp130 miliar di atas luas lahan 3.300 m2.


"Jika tidak ada aral melintang, insya Allah pembangunan Hotel UNP ini akan kita bangun tahun 2022 ini. Mungkin pengerjaannya secara 'multiyears', semoga dalam waktu dekat sudah bisa dilaksanakan," harapnya.


Sementara, apada 2018 lalu UNP telah memiliki sebuah hotel yang diberi nama UNP Hotel & Convention. Hotel dengan 58 kamar itu terletak di dalam lingkungan kampus Jl. Prof. Dr. Hamka Air Tawar Barat, Padang Utara, Padang, Sumatera Barat


Hotel tersebut melibatkan mahasiswa Jurusan Pariwisata dan tim khusus. UNP Hotel & Convention sebuah hunian yang nyaman dan bersih. Beragam fasilitas disediakan guna menunjang kenyamanan menginap para tamu. Lokasi strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau. YL

×
Berita Terbaru Update