-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wako Padang Mutasi Sejumlah Pejabat, Feri Mulyani tak Lagi Kadis Kesehatan

Monday, 3 January 2022 | 21:59 WIB Last Updated 2022-01-03T15:23:55Z

 

Wako Padang, Hendri Septa, melantik pejabat eselon II Pemko Padang. Ist

PADANG-Walikota Padang, Hendri Septa kembali melakukan penyegaran dan mutasi di jajarannya. Dalam rotasi dan mutasi itu Feri Mulyani yang menjabat kadis kesehatan Kota Padang dipindahkan dari jabatannya.

Buk Mul begitu dia akrab disapa kini menjabat sebagai kepala dinas perpustakaan dan kearsipan Kota Padang. Posisi lamanya saat ini dijabat seorang Plt, yakni Asisten III Pemko Padang, Didi Ariyadi

Mutasi Feri Mulyani dari jabatan lamanya menjadi pro kontra oleh sejumlah kalangan. Ada yang menyayangkan mutasi Feri Mulyani ada pula yang menganggap itu biasa.

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Padang, Budi Syahrial menilai jabatan yang saat ini yang diisi oleh dr. Feri Mulyani Hamid, M.Biomed tampak janggal dan tidak sesuai dengan kompetensinya.

“Wali Kota ini aneh-aneh saja yang dibuat. Masa ASN di bidang kesehatan ditempatkan di jabatan surat menyurat,” ujar Kader Gerindra ini, Senin (3/1).

Ditambah pula dengan capaian vaksinasi Padang diangka 79 persen.

Sementara, Anggota DPRD Kota Padang, Azwar Siry mendukung rotasi dan mutasi jabatan yang dilakukan Wali Kota Padang. Azwar Siry dan meminta kepada ASN yang dilantik untuk bekerja secara maksimal dan beradaptasi dengan OPD yang ditetapkan sekarang. ” Kita tak bisa menghalangi hak prerogatif wali kota,” ujar Kader Demokrat ini.

Lebih lanjut, Azwar Siry menambahkan, dalam hal suasana kerja, Wali Kota Padang berusaha menciptakan suasana kondinsif dalam jajaran Pemko Padang.

“Sebelumnya, suasana di Pemko Padang itu tidak kondisif, dengan melantik sembilan orang pejabat eselon II di jajaran Pemko Padang diharapkan menjadi kondunsif. Loyalitas dalam pemerintahan adalah sesuatu yang sangat pokok sekali,” ucapnya.

Sebelumnya, sembilan pejabat eselon II dilantik oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, Senin (3/1) di Balai Kota Padang. Pelantikan pejabat Pemko Padang tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Padang Nomor 476 Tahun 2021.

Yosefriawan, sebelumnya menjabat  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Agam  kini dipercaya sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang.Dia menggantikan Al Amin yang kini menempati jabatan sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Selain itu pejabat eselon II yang dilantik, Syuhandra yang sebelumnya Kepala Dinas Koperasi dan UKM sekarang menempati jabatan baru sebagai Kepala Inspektorat Kota Padang.

Berikutnya, Tri Hadiyanto sebelumnya Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi menjabat Kepala Dinas PUPR. 

Sementara itu, Mursalim sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menempati jabatan Kasat Pol PP yang ditinggalkan Alfiadi yang kini menempati jabatan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Sedangkan posisi yang ditempati Mursalim sebelumnya, kini diisi Afriadi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial. Selain itu Dian Fakri sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kini berpindah jabatan sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Industri (Disnakerin). YL


×
Berita Terbaru Update