-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Begini Cara Warga Binaan Rutan Padang Menanti Pegantian Malam Tahun Baru

Monday, 3 January 2022 | 07:40 WIB Last Updated 2022-01-03T00:40:12Z


Suasana malam pergantian tahun baru 2021-2022 di kawasan rutan Padang. Ist

PADANG
-Syahdu, begitu terdengar lafaz shalawat di Rutan Padang Kelas II. Warga binaan melantunkan kalimat Allah dan Rasul-Nya. Sebagian ada yang menitikkan air mata. Mereka rindu keluarga yang ditinggalkan sejak berapa waktu lama. 


Bertempat di Masjdi Baitul Anshar Rutan Kelas IIB Padang, Kepala Rutan Padang Muhammad Mehdi mengajak seluruh petugas Rutan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mengikuti doa bersama sebagai penutup kegiatan akhir Tahun 2021.


Dalam sambutannya, Muhammad Mehdi mengatakakan doa bersama diharapkan memberi keselamatan bagi warga binaan.


“Kita sebagai sesama insan harus selalu menjaga hubungan baik dan selalu bersama dalam kebaikan,. Terlebih lagi pada keluarga dan orang terdekat” ucap Mehdi.


Doa bersama ditutup dengan bersama-sama membaca shalawat. Seluruh peserta kegiatan yang hadir tampak antusias dan hikmat dalam mengikuti jalannya acara. Kegiatan doa bersama warga binaan ini dapat menjadi refleksi kegiatan selama 2021 dan menjalani 2022 dengan lebih baik lagi.


Dalam pelaksanaan malam pergantian tahun pihak rutan Padang sendiri tetap melakukan pengawasan ketat terhadap warga binaan. Berbagai antisipasi dilakukan pihak rutan agar tidak adanya kejadian saat malam pergantian tahun.


Pengamanan khusus telah dilakukan pihak rutan dan untuk pengamanan juga dilakukan petugas gabungan yang diperbantukan didalam rutan seperti pihak kepolisian dan TNI. rel

×
Berita Terbaru Update