Pemprov Sumbar Gelar Sepeda Santai Berhadiah Puluhan Juta, Ayo Ikuti Iven dan Catat Tanggalnya

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumbar, Maifrizon

PADANG-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat merayakan Hari Bela Negara (HBN) ke-75 dengan menyelenggarakan acara sepeda santai yang akan menempuh jarak 15 kilometer pada Minggu, 17 Desember 2023.

Dalam upaya untuk meramaikan acara tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyiapkan total hadiah sebesar Rp30 juta yang akan diberikan kepada para peserta secara tunai.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumbar, Maifrizon, menjelaskan bahwa acara sepeda santai HBN ini akan dibuka oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. Rute perjalanan pesepeda dimulai dari Halaman Kantor Gubernur Sumbar menuju Khatib Sulaiman, DPRD Sumbar, Pantai Padang, hingga Gedung Joeang yang merupakan bangunan bersejarah.

Menurut Maifrizon, pesepeda akan melanjutkan perjalanannya ke objek wisata Jembatan Siti Nurbaya, melewati kawasan Kota Tua, dan kembali ke Kantor Gubernur Sumbar. Target panitia adalah melibatkan 5 ribu pesepeda, dan saat ini sudah ada konfirmasi dari 59 klub sepeda dengan jumlah peserta sementara mencapai 2 ribu. Acara ini terbuka untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya.

Selain hadiah utama, panitia juga menyediakan doorprize berupa uang tunai dengan total hadiah mencapai Rp30 juta bagi para peserta. Maifrizon menegaskan bahwa kegiatan sepeda santai ini tidak hanya menjadi bagian dari rangkaian peringatan HBN, tetapi juga merupakan upaya untuk mengajak masyarakat mengenal peninggalan sejarah di Sumbar, terutama di Kota Padang seperti Gedung Joeang dan kawasan Kota Tua.

0 Comments