Dosen UPI YPTK Latih Anak Panti Asuhan Annisa Gunakan Aplikasi Perkantoran

Tim PKM UPI YPTK Padang foto bersama dengan anak panti usai pelatihan. Ist
PADANG-Dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang, mengadakan  pengabdian masyarakat di Panti Asuhan Annisa Padang. Pengabdian itu merupakan Tri Dharma perguruan tinggi, yang diselenggarakan oleh pendidik. 

Tujuan dari kegiatan PKM ini mengenalkan dan melatih anak- anak panti asuhan tentang aplikasi perkantoran. Dimana materi yang diberikan tentang Microsoft Office. 

"Pelatihan ini ditujukan agar meningkatkan minat belajar menggunakan teknologi, terutama komputer dalam kegiatan belajar mengajar,  serta menambah ilmu tentang microsoft office. Diantaranya dalam menggunakan microsoft word, exel, dan power point dalam menyelesaikan tugas sekolah",  ujar Dinda Djesmedi. S.Kom,M.Kom ketua dari kegiatan PKM ini. 

Kegiatan PKM ini diikuti oleh anak-anak panti asuhan Annisa yang pendidikannya setara tingkat SMP dan SMA/SMK.

Pada kegiatan PKM ini penjelasan materi mendalam disampaikan langsung oleh ketua PKM Dinda Djesmedi, S.Kom, M.Kom, Dosen Fakultas ilmu komputer Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Selanjutnya dalam kegiatan pelatihan tentang aplikasi perkantoran didampingi oleh Hari Marfalino, S.Kom, M.Kom dan Mellya Rindhani Aditia, S.Kom, M. Kom. 

Dari kegiatan PKM ini diharapkan dapat meningkatkan ilmu, minat dan kreativitas anak-anak panti dalam menggunakan teknologi serta dapat membantu dalam menyelesaikan tugas sekolah. Selain itu nantinya bisa juga menjadi bekal bagi anak-anak Panti Asuhan Annisa menghadapi dunia kerja.

Kepala Panti Annisa Padang.Desi, mengaku bahagia dengan pelatihan  aplikasi perkantoran yang diajarkan kepada anak-anak panti.

"Pelatihan  Microsoft Office sangat bermanfaat bagi anak-anak. Pelatihan ini tentu akan menambah ilmu mereka. Kami berharap kegiatan serupa dan kegiatan lainnya berlanjut dan terus dilakukan di Panti Asuhan Annisa Padang. Karena kami sebagai pengelola dan penanggung jawab panti asuhan ini merasa terbantu”, pungkasnya. YL



0 Comments