Ingin Kulit Wajah Tetap Cantik dan Sehat hingga Usia Senja, Begini Tips dari Dokter Cantik Istri Wagub Sumbar

Foto bersama peserta seminar kecantikan kulit yang diselenggarakan BKOW Sumbar. Ist

PADANG-Usia tua itu pasti dan tak bisa dihindari. Meski demikian setiap perempuan harus tetap menjaga kesehatan kulit khususnya wajah, agar terlihat awet muda.

Untuk itu dr. Fitria Amelia, spesialis kulit berbagi tips agar kulit wajah tetap sehat dan awet meski diusia senja.

“Kulit merupakan aset dan bagian penting bagi seorang perempuan, sehingga kesehatan kulit akan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan diri seseorang baik dalam lingkungan profesional maupun sosial,” kata Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumbar, Fitria Amelia Audy saat membuka Seminar Kesehatan Kulit Meningkatkan Rasa Percaya Diri Perempuan, Senin (11/12/2023) di Padang.

Dikatakan Amel, perempuan harus peduli dengan dirinya sendiri, termasuk peduli dengan penampilannya. Usia tua adalah suatu yang bakal dijalani. Tetapi merawat diri adalah salah satu upaya dalam mencegah penuaan. Penampilan dengan kulit yang sehat tentunya menambah rasa percaya diri. 

“Untuk merawat diri sehari-hari itu tidak sulit, misalnya saja menerapkan kebiasaan hidup sehat dengan tidur yang cukup, olahraga rutin serta pola makan yang sehat. Jika tips tersebut diikuti, maka diyakini kaum ibu yang usianya  sudah tidak muda itu bisa melewatinya dengan baik dan tampil percaya diri,” terang Amel yang merupakan dokter spesialis kulit dan kelamin ini.

Selanjutnya, khusus untuk perawatan kulit menggunakan skincare, maka gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit. Selanjutnya, gunakan moisturizing 3 kali sehari untuk menjaga kelembaban kulit. Kemudian gunakan sunscreen yang berguna untuk mencegah penuaan. Pemakaian sunscreen ini harus dilakukan berulang 2-4 jam untuk hasil yang maksimal.

“Selain itu, jika berada di luar ruangan makan gunakan property lain untuk menghalangi sinar matahari langsung seperti menggunakan topi, kacamata dan lainnya,” jelas Amel.

Seminar yang dibuka oleh Wagub Sumbar diwakili Kepala Dinas Kesehatan, Lila Yanwar ini, diikuti 65 peserta anggota BKOW dan pihak terkait lainnya. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang digelar BKOW Sumbar dalam Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 95 yang jatuh pada 22 Desember mendatang. 

Peringatan Hari Ibu tahun ini mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju“ dengan sub tema, Perempuan Bersuara, Perempuan Berdaya dan Berkarya, Perempuan Peduli, dan Perempuan dan Revolusi.

”BKOW Sumbar mengambil sub tema “Perempuan Peduli” sesuai dengan kegiatan yang kita lakukan, diantaranya seminar kesehatan kulit dan bakti sosial ke Panti Sosial Karya Wanita Andam Dewi di Sukarami, Kabupaten Solok, serta bakti sosial ke Panti Sosial Tresna Werdha Sabai Nan Aluih, di Sicincin, Kabupaten Padang Pariaman,” terang Fitria Amelia.

Seminar kesehatan kulit itu juga dibarengi dengan demo teknik dan trik menggunakan make up untuk tampil cantik dan menarik  walaupun jelang usia. YL


0 Comments