Begini Cara Murid TK Negeri II Padang, Meriahkan HUT RI ke 78 Tahun

Murid TK Negeri II Padang menampilkan drum band pada peringatan HUT RI ke 78 tahun. Dok Kitapunya

PADANG-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 tahun, TK Negeri II Padang menyelengarakan pawai keliling sekolah, Rabu (16/8). Murid TK tersebut terlihat bahagia mengikuti kegiatan dengan semangat dan gembira.

Arak-arakan pawai dimulai dari sekolah hingga keliling komplek berjarak sekitar 400 meter. Anak-anak ada yang menggunakan drum band, pakaian adat, sepeda hias dan pakaian seragam.

Para guru dengan sabar menuntun dan mengarak murid TK berkeliling komplek sekolah yang berjarak sekitar 400 meter. Mereka berjalan perlahan dengan menunjukkan atraksi drum band yang dipandu sang guru.

Orangtua murid turut memeriahkan kegiatan dengan menggunakan pakaian bernuansa merah putih. 

Kepala TK Negeri II Padang, Nila Wati Yustin, mengatakan peringatan HUT RI selalu diselenggarakan setiap tahun. Tujuannya untuk mengingatkan kepada anak kalau setiap 17 Agustus adalah hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Alhamdulillah peringatan HUR RI ke 78 tahun di sekolah kami berlangsung lancar dan sukses. Anak-anak gembira, begitu juga dengan orangtua," sebut Nila, belum lama ini.

Dikatakannya, selain pawai, juga diselenggarakan lomba mewarnai, makan kerupuk, lomba memasukkan benda dalam botol dan lainnya.

Anak- anak usia dini itu begitu antusias mengikuti aneka lomba yang diselenggarakan pihak sekolah. 

Para orangtua murid pun turut memeriahkan HUT RI ke 78 tahun dengan aneka lomba pula, seperti lomba joget dengan balon dan lainnya. YL






0 Comments