arrow_upward

Pohon Tumbang Timpa Mobil di Lubeg dan Limau Manis

Friday, 29 July 2022 : 15:44


PADANG – Angin kencang yang disertai badai melanda Padang, mengakibatkan dua titik pohon tumbang di dua lokasi.

Satu dari dua titik pohon tumbang tersebut menimpa mobil di Jalan Ujung Tanah RT 03 RW 09, Lubuk Begalung. Sementara satu titik lagi terjadi di Jalan Ulu Gadut RT 01 RW 02, Limau Manis Selatan, Pauh.

“Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi saja, sekitar Rp5 juta,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Padang, Hendri Satriawan, Jumat (29/7).

Hendri mengatakan, satu pohon yang menimpa mobil CRV BA 1366 WC milik Ridwan (51), mengalami rusak sedang. Tidak hanya menimpa mobil, pohon Trambesi dengan panjang 15 meter dengan diameter 70 centimeter tersebut juga menghambat akses jalan.

“Ditaksir kerugian mencapai Rp5 juta,” ujar Hendri.

Setelah mendapat laporan adanya dua titik pohon tumbang di dua lokasi, pihaknya langsung melakukan evakuasi dan pembersihan material pohon tumbang.

“Pohon tumbang sudah dibersihkan oleh tim di dua lokasi yang berbeda. Saat ini akses jalan sudah lancar kembali. Dimana sebelumnya dua pohon tumbang tersebut sempat menghambat akses jalan,” katanya.

Terakhir Hendri mengatakan, kepada seluruh warga masyarakat diharapkan agar selalu hati hati dan tetap waspada saat angin kencang melanda. Bagi pengguna jalan, diharapkan agar jangan berada di bawah pohon lindung maupun papan reklame saat badai melanda.

“Kita tetap ingatkan warga baik itu di jalanan maupun di tempat rawan terjadinya bencana, agar selalu waspada apabila terjadi badai,” tutupnya. 

Tidak hanya itu saja, satu kapal nelayan juga dihempas ombak ke pantai, persisnya di depan Lapas II A Muaro Padang. DR