-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Perpustakaan Nagari Gantung Ciri, Kabupaten Solok Juara II Tingkat Nasional

Thursday, 16 September 2021 | 07:09 WIB Last Updated 2021-09-16T00:09:23Z

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumbar, Wardarusmen


PADANG-Perpustakaan Nagari Gantuang Ciri, Kabupaten Solok Sumbar meraih juara II Klaster B lomba perpustakaan desa kelurahan tingkat nasional tahun 2021. Ini prestasi membanggakan di tengah wabah Covid-19.


"Alhamdulillah, kita sangat bangga atas prestasi yang diraih Sumbar. Dengan masuknya perpustakaan daerah kita sebagai juara II di tingkat nasional. Ini prestasi membanggakan, meski pandemi kita tetap bisa mengukir prestasi," kata Kepala Dinas Perpustakaan Sumbar, Wardarusmen, Rabu (16/9).


Dikatakannya, Perpustakaan Nagari Gantuang Ciri, Kabupaten Solok Sumbar memiliki koleksi sosial sebanyak 485 eksemplar. Selain itu Perpustakaan SMAN 4 Bukittinggi masuk sebagai juara harapan 3 di tingkat nasional.


"Perpustakaan yang menang ini adalah mereka yang terbaik I tingkat kabupaten/kota. Kemudian mengikuti tahapan lomba tingkat nasional dan bersaing dengan provinsi lain di Indonesia," sebutnya. 


Di tingkat provinsi, masing-masing daerah mengikuti beberapa tingkatan lomba, mulai dari perpustakaan sekolah TK dan SLTA, lomba perpustakaan umum desa/nagari, pustakawan berprestasi, lomba bertutur dan lomba arsiparis terbaik. Dari kriteria lomba di atas, dua di antara meraih juara di tingkat nasional.


"Insyaallah prestasi ini akan terus kita pertahankan. Insyallah tahun depan kita bisa meraih juara I di tingkat nasional," ujar Wardarusmen. 


Disebutkannya, berbagai lomba yang diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat daerah. YL

×
Berita Terbaru Update