Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Hari Ini 90 Orang, 10 Diantaranya Dokter

Seorang petugas kesehatan tampak kelelahan usai melayani pasien di RS Ahmadh Mukhtar Bukitinnggi/ DC/kitapunya.com

PADANG- Virus Covid-19 di Sumbar makin merajalela. Laporan dari tim Dr. Andani, hari ini terkonfirmasi 90 orang positif. Hasil itu didapat dari pemeriksaan sample sebanyak 3.152 spesimen (Lab Unand 2.867 dan Lab veteriner Baso 285).

"Angka 90 positif pagi ini sifatnya laporan sementara. Untuk data lebih rinci dan lengkap akan sampaikan sore nanti. Pasien negatif sementara pagi ini empat orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid Sumar, Jasman Rizal dalam keterangan persnya.

Disebutkannya, dari 90 positif  sebanyak 46 orang dari Padang, Dharmasraya 1 orang, Kab Padang Pariaman 9 orang, Kab. 50 Kota 4 orang, Kab Pessel 5 orang, Kabupaten Sijunjuang 2 orang, Kabupaten Solok 3 orang, Kabupaten Agam 8 orang, Kabupaten Pasaman Barat 10 orang dan Payakumbuh 2 orang

"Pasien sembuh terkonfirmasi sementara 9 orang. Sedangkan Positivity Rate hari ini 2,8% persen," terang Jasman.

Disebutkannya, pemerintah provinsi Sumbar sangat prihatin dengan makin banyaknya kasus positif. Dari 90 kasus positif hari ini adalah dokter di RSUD Pasaman Barat 10 orang.

"Kami berharap, pasien jujur dengan apa yang ditanyakan oleh tenaga kesehatan disaat memeriksakan kesehatan. Dan kami juga berharap agar tenaga kesehatan lebih ketat lagi menjalani protokol kesehatan disaat melaksanakan tugasnya," kata Jasman. YL