-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Positif Covid-19 di Sumbar Pagi Ini 74 Orang, Rekor Tertinggi di Ranah Minang

Sunday, 23 August 2020 | 09:58 WIB Last Updated 2020-08-23T03:02:08Z
Seorang petugas kesehatan di RSAM Bukittinggi tampak kelelahan setelah menjalankan tugasnya dalam melayani pasien positif Covid-19. kitapunya.id
PADANG- Angka positif Covid-19 di Sumbar pagi ini melesat tajam diangka 74 kasus. Ini kasus tertinggi selama wabah melanda Ranah Minang. Berdasarkan data traching dan tracking, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar Sumbar.

"Hari ini Minggu, 23 Agustus 2020, kami menerima hasil pemeriksaan sample spesimen yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebanyak 1.652 sample (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 1.638 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 14 spesimen), dengan hasil yang sangat mengejutkan. Sebanyak 74 sample terkonfirmasi positif," sebut Jasman.

Disebutkannya, dari 74 sample terkonfirmasi positif, terbanyak Kota Padang dengan kasus positif 25 orang, kemudian Kabupaten Solok 1 orang, Kota Solok 2 orang, Kab. Padang Pariaman 11 orang, Kab. Tanah Datar 13 orang, Kabupaten 50 Kota 2 orang, Kota Sawahlunto 8 orang, Kota Padang Panjang 3 orang, Kota Payokumbuah 9 orang.

"Pasien sembuh hari ini 37 orang sehingga total yang sembuh 1.043 orang," kata Jasman.

Dijelaskannya, berdasarkan data traching dan tracking, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar sumbar. Untuk itu dia meminta kesadaran masyarakat mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan.

"Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing. Dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua," ajaknya.

Disebutkannya, untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore akan perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/. YL


×
Berita Terbaru Update