PT Charoen Pokphand Peduli Korban Galodo Marapi: Ribuan Telur, Air Mineral, dan Makanan Siap Saji Disalurkan


Penyerahan bantuan dari PT.  Charoen Pokphand untuk korban galodo Marapi. Ist 

PADANG- PT Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana alam galodo Marapi di Sumatera Barat dengan menyalurkan bantuan berupa ribuan butir telur ayam, air mineral, dan makanan siap saji berupa sosis.    

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Kantor Dinas Peternakan Sumbar pada hari Rabu (22/5/2024) dan dihadiri oleh Regional Head PT. Charoen Pokphand Bagian Sumatera Tengah, Hardi Sunarli, dan Kepala Dinas Peternakan Sumbar, Sukarli.

Bantuan untuk Dua Kabupaten Terdampak

Bantuan dari PT Charoen Pokphand ini akan disalurkan ke dua daerah terdampak galodo Marapi, yaitu Kabupaten Agam dan Tanah Datar. Bantuan yang disalurkan terdiri dari:

Telur ayam: 9.000 butir

Air mineral: 166 dus

Sosis siap saji: 40 kotak

Kerjasama dengan Kementerian Pertanian RI

Penyaluran bantuan ini merupakan hasil kerjasama antara PT Charoen Pokphand dengan Kementerian Pertanian RI. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana galodo Marapi.

Penyerahan bantuan secara simbolis dari PT. Charoen Pokphand kepada Dinas Peternakan Sumbar. Dok kitapunya.id

Bukan Kali Pertama, PT Charoen Pokphand Selalu Hadir

Hardi Sunarli, Regional Head PT. Charoen Pokphand Bagian Sumatera Tengah, mengungkapkan bahwa ini bukan kali pertama PT Charoen Pokphand menyalurkan bantuan kemanusiaan. Sebelumnya, mereka juga membantu korban banjir bandang di Pesisir Selatan dengan menyalurkan 20.000 butir telur.

Komitmen PT Charoen Pokphand untuk Bantu Masyarakat

PT Charoen Pokphand berkomitmen untuk selalu hadir membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam. Bantuan kali ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di Sumatera Barat.

Apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumbar

Kepala Dinas Peternakan Sumbar, Sukarli, mengucapkan terima kasih kepada PT Charoen Pokphand atas bantuan kemanusiaan yang diberikan. Dia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Bantuan dari PT Charoen Pokphand ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk turut membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

Mari kita bersama-sama membantu meringankan beban korban bencana alam galodo Marapi. YL




0 Comments