Besok Presiden Joko Widodo Tinjau Korban Galodo Marapi, Begini Kesiapan Jajaran Aparat Keamanan di Sumbar

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah berkoordinasi dengan aparat keamanan.Ist

BATUSANGKAR - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, bersama Forkopimda dan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan, turun langsung meninjau lokasi yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo pada 21 Mei 2024 mendatang.

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan maksimal dalam menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Kehadiran kami ini dalam rangka persiapan kunjungan Presiden yang direncanakan tanggal 21 Mei ini," ungkap Gubernur Mahyeldi di sela kegiatan peninjauan di Kecamatan Lima Kaum, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (19/5/2024).

Gubernur Mahyeldi menjelaskan bahwa fokus peninjauan ini adalah untuk menentukan titik mana yang akan dikunjungi Presiden, rute yang akan dilalui, dan sejauh mana penanganan pasca bencana yang telah dilakukan.

Sebelumnya, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan menyampaikan bahwa Presiden akan mengunjungi beberapa lokasi terdampak bencana di Kabupaten Tanah Datar dan Agam.

"Lokasi pastinya, nanti akan kita bahas kembali dengan Paspampres. Sekarang kita cek dulu semuanya," tegas Pangdam.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, menegaskan kesiapan pihaknya dan seluruh unsur Forkopimda untuk mendukung kelancaran kunjungan Presiden.

"Kami siap dan mendukung, sebab itu adalah bukti negara hadir ditengah masyarakat, melalui pimpinan tertingginya," pungkas Kapolda.

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sumbar diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi masyarakat yang terdampak bencana dan membantu pemulihan pasca bencana di daerah tersebut.

0 Comments