Wagub Audy Ajak Nelayan Terus Maksimalkan Layanan Informasi di BMKG Teluk Bayur Padang

Jajaran BMKG Teluk Bayur Padang, foto bersama dengan Wagub Sumbar, Audy Joinaldy. Ist
PADANG-Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy berkunjung ke Kantor BMKG Teluk Bayur Kota Padang, Jumat 11/8). Dalam kunjungan orang nomordua di Sumbar tersebut memantau berbagai macam peralatan yang berfungsi untuk memantau cuaca, angin dan lainnya.

"Keberadaan BMKG sangat penting bagi masyarakat karena bisa memberi informasi tentang prakiraan cuaca laut, khususnya bagi nelayan. Jadi ketika melaut nelayan bisa melihat kemana arah angin" kata Audy, pada wartawan Jumat (11/8) di BMKG Teluk Bayur Padang.

Dikatakannya, selain untuk prakiraan cuaca pelabuhan, BMKG Teluk Bayur juga menyediakan informasi prakiraan gelombang harian berisi prakiraan angin, gelombang laut, suhu, kelembaban, pasang surut.

"Melalui BMKG, nelayan bisa melihat situasi dan kondisi sebelum melaut. Jadi nelayan kita lebih aman ketika mencari nafkah dan menyediakan kebutuhan ikan untuk masyarakat," terang Audy.

Audy mengimbau agar nelayan terus menggunakan segala fasilitas dan layanan yang disediakan BMKG Teluk Bayur Padang

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Teluk Bayur Padang, Sahat Mauli Pasaribu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wagub Audy yang  berkenan mengunjungi kantor Stasiun Meteorologi Maritim Teluk Bayur.

"Semoga kehadiran Pak Wagub Audy ke BMKG Teluk Bayur, menjadikan BMKG bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Tentunya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kedepannya, terutama untuk informasi cuaca maritim" sebut Sahat Mauli.

Disebutkannya, BMKG Teluk Bayur telah banyak melakukan inovasi agar memberikan layanan terbaik bagi masyarakat khususnya nelayan. Dalam waktu dekat BMKG Teluk Bayur akan menyelenggarakan Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan (SLCN). 

"SLCN ini untuk meningkatkan keselamatan nelayan dan stakeholder dalam beraktivitas di laut. 

Serta meningkatkan penangkapkan ikan nelayan melalui informasi peta daerah tangkapan ikan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kepala Stasiun Global Atmosphere Watch GAW Koto Tabang, DR.  Sugeng Nugroho.

Stasiun GAW ini bertugas memantau atmosfer dan kualitas udara.YL




0 Comments