2023 Seluruh Transaksi di Pemprov Sumbar Lewat Bank Nagari Syariah

Monday, 2 January 2023 : 18:15

PADANG-Dalam rangka mendukung dan mendorong Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah, maka tahun 2023, semua gaji dan penerimaan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menggunakan Bank Nagari Syariah.

Dengan demikian, maka total rekening ASN yang akan menggunakan rekening Bank Nagari Syariah mencapai sebanyak 18.100 rekening.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumbar, Medi Iswandi mengatakan, selain ASN Pemprov Sumbar, transaksi melalui bendahara penerimaan dan pengeluaran juga menggunakan rekening Bank Nagari Syariah dengan total 1.099 rekening.

Mahyeldi mengatakan transaksi lewat Bank Nagari Syariah ini dimulai, Senin tanggal 2 Januari 2023. “Mulai Senin 2 Januari 2023, seluruh rekening Pemprov Sumbar sudah beralih ke Bank Syariah. Semoga ini mendukung percepatan pelaksanaan konversi. Kita mulai awal tahun dari masjid, lalu peralihan rekening ke syariah. Mudah-mudahan jalan pemerintahan kita ke depan akan lebih berkah,” harap Mahyeldi, saat kegiatan Subuh Mubarokah di Masjid Raya Sumbar, Minggu (1/1).

“Atas nama Pemprov Sumbar, kami mohonkan dukungan, bantuan dan partisipasi dari seluruh unsur Masyarakat, DPRD, Forkopimda serta seluruh organisasi dan lembaga. Sehingga semua agenda pembangunan pada tahun 2023 yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” harapnya.

Selain mendorong terwujudnya perubahan Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah, pada tahun 2023 juga menjadi tahun kunjungan wisata Sumbar bertajuk “Visit Beautiful West Sumatera 2023”. Di mana sudah direncanakan dilaksanakan lebih kurang 77 kegiatan MICE atau event-event pada tahun 2023 ini.

Yang terbesar kegiatan Pertemuan Nasional Petani Nelayan yang akan dilaksanakan bulan Juni 2023 dan direncanakan dihadiri sekitar 40 ribu Petani-Nelayan mewakili 34 provinsi dari seluruh Indonesia.

Dalam rangka perbaikan kinerja Pemprov Sumbar, di tahun 2023 dilakukan tender-tender dini atau dilaksanakan di awal tahun. Tujuan nantinya hasil kegiatan tersebut dapat lebih cepat dirasakan oleh masyarakat, wisatawan dan perantau yang mengunjungi Sumbar. Terutama saat Lebaran tahun 2023 ini. SR
Silahkan Dibagikan
Sebelumnya
Berikutnya

0 comments :

Copyright © 2022 Kita Punya - KitaPunya.id - All Rights Reserved
Teruslah Kunjungi Portal Berita Kita Punya