Ikatan Alumni Don Bosco Padang Gelar Donor Darah, Ayo Ramaikan, Ada Hadiah Menarik Menanti




PADANG-Pagi ini Selasa (1/11/2022)Ikatan Alumni Don Bosco (IADB) Padang bekerjasama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) dan PMI Padang melaksanakan Gerakan 1600 pendonor di Gedung Auditorium UNP Padang.

Ketua Pelaksana Kegiatan Donor Darah, Joinerri Kahar mengatakan, Gerakan 1600 pendonor yang bertajuk “Bersatu untuk Berbagi” ini dilakukan dalam rangka HUT Ikatan Alumni Don Bosco (IADB) Padang ke-68 dan Dies Natalis Universitas Negeri Padang (UNP) ke-68.

 “Aksi donor darah kali ini merupakan kegiatan yang ketiga kali berkerjasama dengan UNP. Kegiatan pertama dilaksanakan pada 2018 dan 2019. Dua tahun setelah itu berhenti dan dilakukan kembali tahun ini," sebut Joinerri Kahar kepada wartawan disela-sela persiapan acara Donor Darah IADB Kota Padang, Senin (31/10/22)

Disebutkannya, persiapan kegiatan ini sudah komplit tenaga kesehatan, alat dan sarana maupun tim PMI. Dia menargetkan 1600 kantong darah dalam satu hari. Pendonor berasal dari mahasiswa UNP,pelajar dan para alumni Don Bosco.

“Jadi, siswa Don Bosco yang telah berusia 17 tahun maupun Mahasiswa UNP akan berpartisipasi dalam kegiatan misi kemanusiaan ini,” ujar Joinerri Kahar, yang juga orangtua dari Wagub Sumbar,Audy Joinaldy.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Don Bosco (IADB) Sumbar, Dadang Ghazali, SE (Akt) yang didampingi Kepala Unit Donor Darah (UDD, Dr Widyawarman menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan aksi sosial itu sejak dua minggu terakhir. Harapannya kegiatan kemanusiaan itu berlangsung sesuai harapan.

“Bakti sosial donor darah ini merupakan kebiasaan dari Alumni Don Bosco dalam memperingati Hari Jadi IADB. Tujuannya untuk misi kemanusiaan membantu PMI ditengah keterbatasan stok darah yang dibutuhkan oleh Rumah Sakit,” kata Dadang yang juga Sekertaris Umum HBT Padang.

Dadang berharap, kegiatan sosial ini bisa berjalan dengan lancar dan capaian target darah bisa tercapai untuk kebutuhan medis di Sumatera Barat.

Kegiatan 1600 pendonor ini bakal dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan Rektor UNP Prof Ganefri. Bagi peserta nantinya akan mendapat baju kaos keren,nasi kotak dan susu kotak. Donor darah akan berlangsung dari 07.00 hingga 21.00 WIB. YL


0 Comments