arrow_upward

BBM Naik, Ini Tarif TravelTerbaru Padang-Pekanbaru

Wednesday, 7 September 2022 : 19:14


PADANG – Harga BBM mulai naik dan berlaku efektif sejak Sabtu (3/9/2022), persisnya pukul 14.30 WIB.Sejalan dengan kenaikan BBM tersebut tiket Travel dari Kota Padang ke Kota Pekanbaru juga langsung naik Sabtu malamnya.

Kenaikan harga tiket (ongkos) travel dari Kota Padang menuju Kota Pekanbaru, Provinsi Riau itu diungkapkan Noval Sopir travel Buya Bintang Wisata Travel, Selasa (6/9/2022).

Naiknya harga BBM, semakin tidak berimbang dengan biaya operasional kendaraan.Sedangkan tidak naik harga BBM masih susah pendapatan sopir travel, sebut Noval.

“Ya tidak berimbang antara biaya operasional dengan pemasukan. Kini pasca harga BBM naik, tidak ada penumpang dan yang dibawa hanya dua dan tiga penumpang saja dari Padang ke Pekanbaru. Lelah dan lelah,” ucap Noval.

“Saya sebelum bergabung dengan Buya Bintang Wisata Travel, lama jadi sopir travel trayek dari Kota Pekanbaru tujuan Rengat. Kini beralih Padang tujuan Pekanbaru atau sebaliknya. Namun dengan kondisi BBM telah naik akan berfikir untuk meneruskan profesi ini. Kemungkinan akan hijrah ke Batam,” ungkap Noval.

Kini ongkos travel dari Padang tujuan kota Pekanbaru eksekutif perorang Rp190.000 sebelumnya Rp160.000, Ekonomi Rp150.000 sebelumnya Rp120.000.

Perjalanan ditempuh sekitar 7-8 jam termasuk istirahat di Kota Bukittinggi, dan di Lubuk Bangku Kabupaten Lima Puluh Kota.

Budi yang juga sopir Travel Buya Bintang Wisata Travel biasanya Armada Kijang Inova Solar BBM nya Rp150 ribu dari Kota Padang ke Pekanbaru, kini minimal Rp200 ribu setiap hari.

Jadwal keberangkatan dari Kota Padang ke Kota Pekanbaru, maupun sebaliknya pagi : 10.00 WIB, dan malam: 20.00 WIB. (MC)