Nevi Zuairina Serah Terima TJSL Bantuan dari Bukit Asam dan Angkasa Pura



JAKARTA-Anggota Komisi VI DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat II  menyerahkan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) kepada Sembilan lembaga yang tersebar di Padang Pariaman, Pasaman Barat, Pasaman dan Agam. Kegiatan ini bertepatan dengan masa reses persidangan sehingga selain penyerahan bantuan, juga menyerap aspirasi masyarakat untuk di bawa nanti ketika masa sidang berlangsung kembali.


Adapun lembaga-lembaga yang mendapat Bantuan pada penghujung Ramadhan kali ini antara lain, MDTA Raudhatul Ilmi, Pesantren Nurul Yaqin Imam Al Gazali Anduring Kayu Tanam, Keltan Bakti Bersama Lubuk Alung, Masjid Nurul Falah Koto Rajo Sinuruik, TK IT Darul Ahkam Air Bangis, Musholla Birrul Walidain Padang Luar, Mushola Istiqomah Nagari Manggopoh Lubuk Basung, dan Musholla Al Mujahidin Korong Subarang Padang Kampung Kandang Nan Sabaris.


“Saya berpesan kepada seluruh lembaga penerima, agar memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh sebanyak-banyaknya masyarakat di sekitar lembaga berada. Bertepatan dengan momentum ramadhan dan menjelang Lebaran, semoga bantuan dari lembaga usaha milik pemerintah ini memberikan semangat kepada masyarakat untuk tetap bangkit di masa pandemi yang belum usai”, tutur Nevi.


Legislator kelahiran ranah minang ini juga mengucapkan kepada segenap direksi dan pimpinan di Bukit Asam dan Angkasa Pura yang terus menerus memperhatikan perkembangan sosial kemasyarakatan di daerah Sumatera Barat. Perhatian ini sangat penting untuk memberikan kegiatan positif yang meningkatkan kekompakan di masyarakat sehingga nilai-nilai yang dipegang selama ini menjadi warisan bangsa dan negara dapat terus di kembangkan dan ditingkatkan.


Politisi PKS ini menambahkan, bahwa bantuan-bantuan ini sudah berlangsung sejak lama bahkan sejak ia menjabat sebagai anggota DPR RI, sudah ratusan lembaga yang ia aspirasikan agar mendapat bantuan.


“Alhamdulillah selama ini semua BUMN sangat aktif untuk menyalurkan TJSL nya di Sumatera Barat. Meskipun sudah ratusan lembaga sejak 2019 yang tersalur, saya berharap, BUMN dengan TJSL nya tetap terus menyisir lembaga-lembaga masyarakat yang layak untuk menerima bantuan sehingga meningkatkan kapasitas masyarakat baik secara sosial, pendidikan, keagamaan, kesehatan, pertanian dan lain sebagainya. Peningkatan indeks pembangunan manusia juga diharapkan pada masyarakat sekitar lembaga penerima bantuan sehingga secara hitungan, ada evaluasi terukur pada manfaat TJSL ini”, tutup Nevi Zuairina.

0 Comments