-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bukittinggi Dirikan 11 Pos Pengamanan, Cek Lokasinya

Monday, 25 April 2022 | 19:27 WIB Last Updated 2022-04-25T12:27:45Z

Jam Gadang


BUKITTINGGI – Petugas gabungan Operasi Ketupat Singgalang 2022 mendirikan 11 pos pengamanan. Pos ini didirikan selama libur Lebaran di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).


“Sebanyak 11 pos pengamanan dan pelayanan itu didirikan di seluruh titik yang menjadi pintu masuk dan keluar jalur lalu lintas serta lokasi rawan keramaian yang diperkirakan meningkat tahun ini,” kata Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat, Senin (25/4/2022).


Dia menambahkan, pos pengamanan dan pelayanan juga didirikan di lokasi objek wisata seperti Taman Panorama, Taman Marga Satwa Bukittinggi Kinantan atau Kebun Binatang dan Taman Jam Gadang.


“Pos Terpadu dipusatkan di lokasi Taman Jam Gadang karena di tempat ini menjadi pusat kota sekaligus pusat kunjungan warga dan wisatawan yang datang dari segala penjuru daerah,” katanya.


Lebih lanjut Ghanda mengatakan, dengan dilonggarkannya arus mudik dan tidak adanya penyekatan, kedatangan wisatawan atau pemudik ke kampung halaman dipastikan meningkat dibanding dua tahun sebelumnya.


“Lokasi Jam Gadang menjadi magnet kunjungan, di sini kami pusatkan Posko Terpadu dengan personel 39 orang,” kata Ghanda.


Selain itu, petugas juga mendirikan posko di perbatasan daerah masing-masing di Palupuh dengan penjagaan 10 personel yang menjadi garis batas dengan wilayah hukum Polres Pasaman.


Dia mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung ke Kota Bukittinggi untuk selalu berhati-hati dan melengkapi surat kendaraan serta menerapkan protokol kesehatan.


“Selalu patuhi aturan lalu lintas, jangan sampai terjadi kemacetan panjang karena kelalaian berkendara karena ugal-ugalan, mari ciptakan kondisi yang aman dan sehat selama libur lebaran,” katanya. MT



×
Berita Terbaru Update