arrow_upward

Masjid Darul Huda Bagikan Santunan THR Anak Yatim Piatu

Sunday, 24 April 2022 : 19:53
Foto bersama


PADANG-Masjid Darul Huda Perumdam Punggai, Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Nanggalo Kota Padang melaksanakan pembagian santunan Tunjangan Hari Raya bagi anak yatim piatu sekaligus berbuka puasa bersama dengan  jamaah masjid. Kegiatan diselenggarakan pada Sabtu (23/4) dan dihadiri Sekretaris Camat Nanggalo dan Lurah Surau Gadang.


Ketua Umum Masjid Darul Huda, Prajarso mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena diberi kesempatan dan menjalankan amanah menyalurkan santunan dan THR untuk anak yatim. 


"Santunan THR kami serahkan untuk 3 anak yatim, piatu, dan yatim-piatu. Total dana yang kami salurkan sejumlah Rp24,4 Juta dengan rincian 41 anak dalam lingkungan masjid. Masing-masingnya Rp400 ribu dan 32 anak di luar lingkungan masjid masing-masing dapat Rp250 ribu. Kemudian dari 73 anak tersebut terdapat 4 anak berkebutuhan khusus," terangnya.


Disebutkannya, santunan THR tersebut berasal dari infak jemaah masjid. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para jemah yang telah memberi infak anak yatim piatu melalui Masjid Darul Huda.


"Semoga para jemaah masjid mendapatkan keberkahan dan balasan  dari Allah SWT," terangnya.


Masjid Darul Huda memberikan santunan anak yatim, piatu, dan yatim-piatu sebanyak 3 kali dalam setahun. Dua kali santunan pendidikan yang diberikan diawal semester pendidikan dengan jumlah santunan disesuaikan dengan tingkat pendidikan SD, SMP, SMA sederajat. Serta 1 kali santunan THR yang diberikan dalam bulan Ramadhan


Bbuka puasa bersama dengan para keluarga anak yatim-piatu dan jamaah diikuti lebih kurang 400 orang. 

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada para donatur yang telah menyumbang kebutuhan konsumsi berbuka puasa bersama," sebutnya/


Faiz Ghufran, salah seorang penerima santunan THR mengucapakn terima kasih kepada pengurus masjid dan jemaah masjid Darul Huda. 


"Santunan THR ini sangat bermanfaat untuk saya. Apalagi jelang Lebaran nanti. Saya mendoakan semoga kebaikan ini menjadi amal jariyah bagi pengurus dan jemaah, serta dibalas oleh Allah SWT dengan pahala dan keberkahan yang terbaik," ucapnya. YL