arrow_upward

Ular Piton Panjang 2.5 Meter Masuk Kandang Ayam Warga di Lapai

Wednesday, 2 March 2022 : 11:46



PADANG –  Tim Dinas Pemadam Kebakaran kembali mengevakuasi seekor Ular jenis Piton sepanjang 2,5 meter yang ditemukan di kandang Ayam milik warga, di jalan Joni Anwar, Kelurahan Kampung Lapai, Kota Padang, Selasa (1/3/2022).


Kepala Bidang Operasi dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan ular tersebut diketahui atas laporan warga Vivi Ravina (47) yang menemukan ada seekor ular di kandang ayam miliknya.


Dikatakannya merasa takut atas keberadaan ular tersebut lalu saksi menghubungi Damkar Padang untuk meminta pertolongan, pada pukul 16.27 WIB.


“Setelah mendapatkan informasi dari Vivi, kita langsung menuju tempat dimana keberadaan ular tersebut, dan langsung ditangani,” kata Sutan.


Untuk mengevakuasi ular tersebut pihaknya menerjunkan 5 personel untuk penanganan ular tersebut, tidak ada kesulitan, sekitar pukul 16:53 WIB, ular akhirnya berhasil dievakuasi.


Saat ini pihaknya sudah membawa dan menyerahkan ular tersebut kepada komunitas pecinta reptil di kawasan Gunung Pangilun, Kota Padang.


“Kita sudah menyerahkan ular tersebut ke pencinta ular, dan kita mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap binatang-binatang yang membahayakan, kemudian segera memberi tahu pihak Damkar untuk meminta pertolongan terkait penemuan Ular maupun sarang Tawon,” kata dia. MC