-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Masa Reses Persidangan, Nevi Zuairina Hadir Rakerwil PKS Sumatera Barat

Wednesday, 2 March 2022 | 12:19 WIB Last Updated 2022-03-02T05:19:19Z

 

Foto bersama

PADANG- Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II,  Hj. Nevi Zuairina pada masa reses persidangan DPR, menghadiri Rapat Kerja Wilayah PKS Sumatera Barat di Hotel Mercure, Padang. Rakerwil langsung dipimpin ketua DPW PKS Sumbar yang juga Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi, S.P.


Rakerwil PKS Sumbar ini menurut Nevi menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari penyebaran Covid - 19, baik pada peserta maupun seluruh panitia. Penerapan protokol kesehatan ketat ini salah satunya, baik di awal acara maupun di akhir acara setiap peserta dan panitia di test antigen.


Nevi mengatakan, Rakerwil PKS Sumbar yang mengusung tema semangat transformasi dan kolaborasi membangun menggugah para pengurus dan kader untuk dapat segera beradaptasi dengan dunia digital yang sangat cepat dalam perubahan-perubahan. Kemajuan-kemajuan teknologi mesti dapat selaras untuk diterapkan secara positif dan mampu dikendalikan sesuai dengan norma-norma negara.


“PKS kedepannya, terutama Sumbar, mesti mampu bertransformasi dan kolaborasi untuk dapat melayani masyarakat secara maksimal. Secara jumlah dan luasan jangkauan pelayanan mesti menjadi perhatian di semua sektor sehingga PKS senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dengan aura yang positif. PKS mesti menjadi solusi bagi persoalan-persoalan yang ada di masyarakat sehingga PKS dapat menjadi penyelesai masalah”, tutur Nevi.


Politisi PKS yang duduk di Komisi VI DPR RI ini menjelaskan, bahwa PKS perlu bergerak agar lebih besar kekuatannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia mengatakan, jumlah anggota DPRD di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi serta di DPR RI mesti dilipatgandakan agar sumberdaya yang dapat disalurkan ke masyarakat semakin besar.


Legislator Pusat asal Sumbar ini menerangkan, Rakerwil PKS Sumbar, yang dihadiri oleh mantan Menteri Dalam Negeri RI, Gamawan Fauzi, MH dan Ketua PW NU SUMBAR Prof. Ganefri telah mendapat masukan agar pemilu mendatang di tahun 2024, PKS mesti betul-betul dapat mengenali kekuatan, peluang, kelemahan dan ancaman yang ada. Dengan mengenal detail-detail yang terjadi di semua sisi dan situasi politik, ekonomi, sosial, budaya, dan keamanan yang ada di masyarakat, diharapkan PKS akan mampu menjadi bagian yang selalu pemberi solusi.


“Saya berharap, setelah rakerwil ini, semua rekomendasi dapat dijalankan dengan baik di lapangan. PKS terutama di Sumbar, dapat melipatgandakan kursi di legislatif untuk memperkuat dan memperluas pelayanan kepada masyarakat Sumbar secara merata dan meluas”, tutup Nevi Zuairina. 

   


 



×
Berita Terbaru Update