-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PT. Charoen Pokphand Salurkan Ribuan Butir Telur dan Sosis untuk Korban Gempa Pasbar

Thursday, 3 March 2022 | 20:47 WIB Last Updated 2022-03-04T12:30:06Z


PASBAR
-Bantuan bagi korban Pasaman dan Pasaman Barat terus mengalir dari berbagai pihak. Rabu (2/3) PT Charoen Pokphand Indonesia  Tbk pun turut menyalurkan bantuan bagi korban terdampak.


Bantuan berupa telur 10.000 butir, air mineral 850 dus dan sosis 720 toples.


Manager Charoen Pokphand Indonesia area Sumbar, Jalmi Usman, kepada wartawan mengatakan, bantuan langsung diantarkan ke posko-posko bencana yang ada di Pasaman dan Pasaman Barat.


"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana. Berhubung cuaca saat ini kurang bersahabat di harapkan dengan mengkonsumsi telur dan sosis dapat menambah stamina para pengungsi dan mereka terhindar dari berbagai penyakit," terang Jalmi.


Area Head West Sumatera Agus Budiharto, mengatakan sejauh ini tidak ada karyawan wilayah Sumbar terdampak langsung gempa Pasbar. Kendati begitu, pihak tetap memberi perhatian serius terhadap korban gempa secara keseluruhan. Soal bantuan berikutnya, menurut dia, nanti tergantung kondisi lapangan.


/-


Sedangkan Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Sumbar Erinaldi menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterimanya, gempa lalu sangat berdampak bagi peternak di kedua kabupaten ini. Lebih-lebih kedua daerah itu, khususnya Pasbar,ditetapkan sentra pengembangan sapi sawit. Jadi, risiko kematian ternak, bisa diminimalkan.


Disebutkannya, PT. Charoen Pokphand Indonesia selalu menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak bencana alam.


Walinagari Kajai, Yulisman, mengucapkan terima kasih kepada PT. Charoen Pokphand Indonesia yang telah menyalurkan bantuan untuk masyarakatnya.


"Ini bantuan pertama dari perusahaan yang pernah kami terima. Bantuan lainnya berasal dari instansi dan organisasi semata. Terima kasih PT. Pokphand Indonesia," sebut Yulisman


Sementara, Bujang salah seorang korban gempa yang menerima bantuan dari PT. Charoen Pokphand Indonesia, mengucapkan terima kasih pada perusahaan yang bergerak di bidang peternakan dan makanan tersebut.


"Kami benar-benar bersyukur sudah dapat telur dan sosis siap saji ini. Makanan ini sangat bergizi. Harapannya saya dan keluarga dan korban gempa lainnya bisa terhindar dari berbagai penyakit yang tak diinginkan. Terima kasih PT. Charoen Phokphan Indonesia. Semoga terus jaya perusahaannya," ucap Bujang. YL

 

×
Berita Terbaru Update