Audy Joinaldy : Berolahraga Itu tak Susah Di mana dan Kapan pun Bisa

Wagub Audy Joinaldy bersama Kabiro Umum Syefdinon dan Kabiro Adpim Maifrizon. (adpim).



BATAM-Menjadikan rolahraga pagi menjadi salah satu rutinitas yang dilakukan setiap hari, merupakan upaya menjaga kebugaran fisik dan meningkatkan daya nalar pikiran untuk selalu eksis memberikan yang terbaik.


Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Audy Joinaldy disela kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau, bersama Kepala Biro Adpim Maifrizon dan Kepala Biro Umum Syefdinon menikmati keindahan pagi hari di sekitar HARRIS Resort Barelang Batam, Kamis (31/3/2022).


Menurutnya olahraga jalan kaki adalah salah satu bentuk olahraga terbaik karena mudah dilakukan yang tidak memerlukan peralatan khusus dan dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja.


"Olahraga ini terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik maupun mental kita. Apalagi sering berjalan kaki dapat mengurangi risiko penyakit kronis," ungkap Audy.


Berjalan kaki walaupun hanya dalam waktu singkat setiap hari bermanfaat untuk kesehatan dan tubuh kita dapat membakar kalori yang lebih efisien.


"Cukup 20 atau 40 menit saja, ya paling jauh hampir 10 kilo lah sangat terasa bagi tubuh kita. Ini saya lakukan setiap hari," ucapnya.


Sekadar informasi, berjalan kaki memberikan banyak kegunaan positif seperti mengurangi kadar stress, meningkatkan metabolisme tubuh, mengurangi berat badan, dan menguatkan jantung untuk memompa aliran darah ke seluruh tubuh.


"Ayo dunsanak semua, mari kita rutinkan olahraga berjalan kaki biar tubuh tetap bugar dan mencegah berbagai penyakit, serta meningkatkan daya tahan tubuh lebih baik," ajaknya.


Berolahraga bisa menjadi kebiasaan seluruh bagi masyarakat segala usia, agar tetap eksis dan semangat beraktivitas. (***)


0 Comments