arrow_upward

Bukittinggi Kembali Banjir, Sejumlah Warga Dievakasi

Wednesday, 2 February 2022 : 00:23

 



PADANG-Hujan deras, banjir melanda Bukittinggi. Banjir terjadi beberapa titik di wilayah tersebut. Warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi oleh pihak berwenang, Selasa (2/1).

“Bukittinggi digenangi air yang cukup tinggi pada sore hari akibat hujan deras sore hari, sebagian di antaranya berada di kawasan Pulai Anak Air,” kata  Penanggung Jawab BPBD Bukittinggi di Eventaro Samdera Bukittinggi.

Menurut dia, banjir diperparah dengan drainase dan tidak mampu menampung hujan dan tumpahan selokan dari beberapa daerah.


“Hujannya deras, terutama dari arah Padang Luar. Semua airnya mengalir menuju Bukittinggi,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya bersama gabungan BPBD, PMI, Tagana, KLBK, dan personel masyarakat, segera turun membantu evakuasi dan pendataan dari masyarakat.

“Yang terkena dampak paling banyak ada di Pulai Anai Air. Kami masih mengumpulkan data. Proses evakuasi berlangsung,” katanya.

Diketahui beberapa daerah di Kota Wisata mengalami kebanjiran selain Anak Air yang terpantau ada di Jembatan Besi Guguak Panjang, Belakang Balok, Aur Kuning dan Manggis Gantiang.

Beberapa warga menginginkan banjir diselesaikan, karena beberapa daerah yang rawan banjir selalu terkena dampak setiap hujan lebat. AC