-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kejurnas KKI Piala Kajati Aceh 2021, Doujo BKKBN Aceh Raih 4 Emas

Friday, 29 October 2021 | 16:57 WIB Last Updated 2021-10-29T09:57:13Z
Inilah tim Doujo BKKBN Aceh berhasil meraih mendali empat emas, dua perak, dan lima perunggu. Ist


BANDA ACEH  –  Kejuaraan Nasional KKI Kajati Aceh Cup II tahun 2021, digelar di Gedung Olahraga SMA Modal Bangsa PT. Arun Lhokseumawe (19-25 Oktober),  Doujo BKKBN Aceh berhasil meraih mendali empat emas, dua perak, dan lima perunggu. 


Dengan perolehan mendali tersebut, doujo (tempat latihan: red) yang baru berusia 2 tahun ini berada di peringkat keempat di bawah KKI Lhokseumawe (Juara Umum peringkat 1), KKI Medan (peringkat dua), KKI Subulussalam (peringkat tiga).


Pembina dan sekaligus penangungjawab KKI BKKBN Aceh, Sensei Husni Thamrin di Banda Aceh, Kamis (28/10/2021) mengatakan, pencapaian prestasi ini merupakan kado istimewa di hari Sumpah Pemuda yang diperingati pada 28 Oktober setiap tahunnya.


"Alhamdulillah, prestasi yang diraih tahun ini, menujukkan kita (doujo BKKBN Aceh) semakin membaik peringkat di kejuaraan karate Piala Kajati Aceh Cup II tahun 2021. Tahun lalu kita meraih dua perak dan empat perunggu," kata Sensei Husni Thamrin di Banda Aceh.


Selanjutnya, ia mengatakan, apa yang diraih tahun ini akan memotivasi KKI BKKBN Aceh untuk terus meningkatkan prestasi dan berlatih lebih baik lagi. Sehingga satu waktu nanti tidak saja mengharumkan nama doujo BKKBN Aceh tetapi juga akan mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional.


Sementara itu, dibawah bimbingan pelatih  Senpai Israk, Senpai M. Diah, dan Senpai Akbar, doujo BKKBN Aceh terus mencetak atlet-atlet karate berprestasi.


"Kita sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. TC kita sudah mulai melatih atlet-atlet kita dari April lalu. Insyaa Allah kita akan mengikuti kejuaraan-kejuaraan karate lainnya, baik di Aceh maupun luar Aceh," kata Senpai Israk yang didampingi Senpai Akbar dan Senpai M. Diah.


Doujo KKI BKKBN Aceh diusianya yang sudah memasuki sekitar 2 tahun ini telah memiliki kohai sekitar 60 orang lebih dari mulai usia murid SD hingga perguruan tinggi.


Kejurnas KKI Aceh piala Kajati tahun 2021 yang diikuti KKI dari Kota Lhokseumawe, Banda Aceh, Langsa, Bener Meriah, Subulussalam, Tapanuli Selatan-Sumut, Medan, Riau, dan  Lahat-Sumatera Selatan.


Doujo KKI BKKBN Aceh perolehan mendali emas di raih di kelas Usia Dini Putri +25 Kg atas nama Syinta Putri Arita, Pra Pemula Putri -40 Kg atas nama Rica Hardila, Cadet Putra -45 kg atas nama Fajar azani Akbar, dan Cadet Putra -50 Kg atas nama M. Farid Ramli.


Sedang dua Perak diraih di kelas Senior Putri  -61 Kg atas nama Afridayani dan Senior Putra -75 Kg atas Nama Ahmad Khalidi.


Sedangkan 5 perunggu diraih di kelas Senior Putra -61 kg atas nama M. Alfathir Akbar, Senior Putra -55  Kg atas nama Zakiul,m Muqaffar, Cadet Putri -54 Kg atas nama Nadya Ulya Humaira, Pemula Putri -35 atas nama Amina Raisadiyanti dan Usia Dini Putra -30 Kg atas nama Ibnu Azis.


Kejurnas KKI Piala Kajati Aceh 2021 dibuka oleh Kajati, Muhammad Yusuf, dihadiri KDG Sensei Samsul, Sekum KKI Aceh, Sensei Husni Thamrin,  Ketua Panitia, Nunawal Hadi. Selain menggelar  Kejurnas KKI, dilanjut dengan  Gashuku dan Ujian DAN KKI Tahun 2021. Hadir juga dari KKI Pusat,  Shihan Imam Buchari dan Sensei Hardi Ganggas.


Dalam pelaksanaan Kejurnas KKI ini, peserta dan penonton diminta disiplin terapkan protokol kesehatan. rel

×
Berita Terbaru Update