-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Waspada, Angka Positif Covid di Sumbar Hari Ini Lebih dari 1000 Orang

Wednesday, 14 July 2021 | 20:36 WIB Last Updated 2021-07-14T13:36:50Z



PADANG-Pemerintah daerah di Sumbar terus saja melakukan tracing dan tracking pada masyarakat. Upaya itu dilakukan pemerintah untuk mencari pasien positif di berbagai daerah. hasilnya lebih dari 1000 orang terkonfirmasi positif.


Berdasarkan data sementara laporan dari Kepala Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) dr. Andani, warga Sumbar terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 sebanyak 1.034 orang.

 

“Hasil pemeriksaan sementara dari laboratorium FK Unand memang rekor hari ini. Petugas hingga kini masih melakukan tracking oleh kabupaten kota,” katanya.


Jasman menjelaskan, berdasarkan hasil tracking dan tracing hari ini oleh kabupaten kota, akan dapat diketahui jumlah pastinya. Meski demikian, biasanya jumlah tersebut tidak akan jauh berbeda dari laporan pagi.


Menurutnya, berdasarkan laporan pemeriksaan kemaren, Selasa (13/7/2021), jumlah pemeriksaan dilakukan total 4.427.


“Meski tinggi, tapi jangan hanya melihat jumlahnya, tetapi lihat berapa positivity ratenya, positivity rate capai 29,57 persen,” katanya.


Ia mengatakan, ditemukannya angka positif yang banyak karena usaha pemeriksaan tracking tracing yang terus ditingkatkan oleh pemerintah. Sebelumnya beberapa waktu lalu juga mencapai laporan rekor tinggi sejak covid-19 yaitu 716 orang.


Jasman juga mengingatkan agar masyarakat terus mamasifkan protokol kesehatan. Begitu juga dengan terus memperbanyak tracking dan tracing. Sehingga semakin banyak terdeteksi siapa yang terkena.


“Semakin banyak tracking dan tracing semakin banyak ditemukan. Orang yang berpotensi covid-19 harus segera diisolasi. Jadi semakin banyak, insya Allah semakin cepat kita penanganannya,” terangnya. YL

×
Berita Terbaru Update