-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Desniarti Kembali Nahkodai Himpunan Alumni FPIK IPB Sumbar

Sunday, 28 March 2021 | 21:52 WIB Last Updated 2021-03-28T14:52:22Z

 

 DR. Ir. Desniarti, MM, memberi sambutan pada Musda II DPD HA FPIK IPB, Sabtu (27/3). Ist


PADANG-Setelah musyawarah daerah berlangsung DR. Ir. Desniarti, MM, kembali terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor Sumatera Barat (DPD HA FPIK IPB) Sumbar, periode 2021-2024. 


Terpilihnya perempuan yang sehari-hari menjabat sebagai sekretaris Dinas Keluatan dan Perikanan Sumbar itu setelah musyawarah daerah ke II yang berlangsung Sabtu (27/3) di Aula Kantor DKP Sumbar, Jalan Koto Tinggi Padang.


"Alhamdulillah musda berjalan dengan baik dan lancar. Dalam musda ini saya kembali dipercaya dan terpilih menjadi ketua dan amanah ini insyaallah akan saya jalankan dengan baik," kata Desniarti, dalam pers rilisnya yang diterima Singgalang, Minggu (28/3).


Dikatakannya, alumni FPIK Sumbar ingin berkiprah dalam membangunan kelautan dan perikanan Sumatera Barat sesuai dengan misi ke 3 gubernur dan wakil gubernur Sumbar priode 2021-2024, yaitu meningkatkan nilai tambah dan produktifitas sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.


"Kaderisasi kepemimpinan organisasi ke depan akan terus digiatkan oleh kepengurusan yang baru, sehingga alumni FPIK di Sumatera Barat ini terus berkiprah, berkarya secara nyata dalam proses pembangunan kelautan dan perikanan Provinsi Sumatera  Barat," kata Desniarti


Disebutkannya, HA FPIK IPB Sumbar diharapkan bermanfaat bagi sesama alumni, almamater dan masyarakat dengan cara meningkatkan sinergi, kerjasama dan kepedulian antar sesama alumni. Kemudian meningkatkan peran serta alumni dalam pengabdian masyarakat kelautan dan perikanan serta dapat membawa keberkahan dalam melanjutkan pengabdian pada almamater tercinta, FPIK IPB.


Kepengurusan DPD HA FPIK IPB Sumbar Periode 2016-2020 adalah merupakan tangga jalan bagi kepengurusan berikutnya. Kepengurusan periode ini telah menempatkan pondasi awal eksistensi organisasi sehingga mampu bertahan bahkan semakin bertumbuh dan berkembang. 


Menurutnya, tumbuh kembang organisasi ini ditandai dengan pelaksanaan kegiatan yang secara kontinu dilaksanakan hingga akhir kepengurusan. Seperti konsolidasi dan silaturrahim antar alumni FPIK, kepedulian sosial juga pengabdian kepada masyarakat, halal bi halal, serta berbagi pengalaman dari alumni FPIK, yang terbilang sukses untuk memotivasi alumni yang muda-muda.


Selain itu tumbuh kembang organisasi DPD HA FPIK Wilayah Sumbar juga ditandai dengan terus bertambahnya anggota alumni yang bergabung dalam organisasi. Pada  awal dibentuk organisasi jumlah anggota yang bergabung sebanyak 32 orang dan hingga tahun 2021 ini jumlah anggota tercatat sebanyak 95 orang, ada yang berprofesi sebagai ASN baik di Pemerintahan provinsi maupun kabupaten/kota di Sumbar, berkerja di perusahaan swasta, berwiraswasta serta ada yang Fresh graduate sedang mencari pekerjaan.


Pembukaan Musda juga dihadiri oleh Ketua Umum DPD  HA IPB Sumbar Nuzul Amri bersama beberapa orang pengurus lainnya, Nuzul Amri berharap HA FPIK, bisa bersinergi dan mendukung program kerja dari HA IPB Sumbar selanjutnya. Sebelum sidang pemilihan ketua umum dimulai juga ada penyampaian  testimoni beberapa tokoh alumni IPB. Seperti, Wagub Sumbar Ir. Audy Joynaldi, Dekan FPIK IPB Dr. Fredinan Yulianda, Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan Prof. Rokhmin Dahuri, dan Direktur Utama Bank Riau Kepri Dr. Andi Buchari.


Musda II DPD HA FPIK IPB diikuti sekitar 45 orang alumni secara online dan offline dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar Ir.Yosmeri, yang merupakan alumni Fakultas Perikanan Universitas Riau. Pada kesempatan itu Yosmeri, mengatakan Musda tersebut menjadi inspirasi dan motivasi untuk melaksanakan Musda alumni Faperikan Unri.Musda ke II DPD HA FPIK IPB Sumbar mengambil tema" Tingkatkan korsa dan sinergi antar alumni dalam membangun kelautan dan perikanan menuju Sumbar Madani". YL


×
Berita Terbaru Update