Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar, Polda Sumbar Tingkatan Kewaspadaan

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto


PADANG- Jajaran Polda Sumbar, meningkatkan kewaspadaan pasca aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3) siang WIT.


Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto menyebut, peningkatan kewaspadaan yang dilakukan tersebut untuk mengantisipasi kejadian yang serupa tidak terjadi di wilayahnya (Sumbar).

 

“Padang ini terkenal aman, damai, dan tentram. Karena kejadian di Makassar ada (ledakan bom) itu, tapi secara keseluruhan pantauan saya di pusat Kota Padang aman. Namun kami pasti antisipasi supaya tidak terjadi di Padang,” katanya.


Disebutkan, bentuk peningkatan kewaspadaan adalah dengan menyiagakan polisi yang ada di Polda Sumbar dan jajaran terkait.


“Nantinya akan dipersiapkan personel untuk mengantisipasi juga, mengingat ini sudah masuk Hari Paskah juga,” ujarnya.


Satake Bayu juga meminta kepada masyarakat di Sumbar, untuk tidak risau dan panik atas kejadian yang terjadi di Makassar.


Sebelumya diketahui, aksi bom bunuh diri dilakukan oleh seseorang di jalan Kartini, Kota Makassar. Benda tersebut meledak di depan pintu Gereja Katedral Kota Makassar, Sulsel.MT

0 Comments