-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Akun Facebook Palsu Irwan Prayitno, Masyarakat Diminta Cerdas Bermedia Sosial

Saturday, 26 December 2020 | 20:05 WIB Last Updated 2020-12-26T13:05:01Z

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno


PADANG-Nama orang nomorsatu di Sumbar dicatut dalam akun Facebook. Akun palsu itu  mencoba melakukan penipuan dengan meminta masyarakat bergabung ke grup WhatsApp dengan dalih membuat grup diskusi online untuk mengantisipasi Covid-19.


"Saya lagi buat grup diskusi online, cara menanggulangi wabah Covid-19 terhadap lingkungan kita, saya pribadi meminta dengan hormat untuk bergabung dengan grup ini," tulis akun itu. 


Akun itu memakai foto Irwan Prayitno dan ditulis sebagai akun baru gubernur Sumbar. Hanya saja, nama yang dipakai bukan Irwan Prayitno tapi Irwan Prayinto. 


Menanggapi itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno telah memberi klarifikasi di akun Facebook resminya. 


"Ada yang berusaha melakukan penipuan menggunakan akun an Saya. Kepada rekan-rekan semua dan dunsanak semua, jika ada akun media sosial yang mengatasnamakan nama saya agar tidak di tanggapi. Terima kasih,"  tulisnya. 


Dalam keterangan tertulisnya, Irwan Prayitno meminta masyarakat agar cerdas bermedia sosial sehingga tidak tertipu. 


"Saya meminta masyarakat untuk lebih bijak dan tidak menanggapi kalau akun tersebut meminta hal-hal yang dianggap mencurigakan," kata Irwan dalam keterangan tertulisnya yang disebarkan Biro Humas Pemprov Sumbar Sabtu (26/12).


Pada kesempatan itu Irwan menyayangkan, orang tak bertanggung jawab yang membuat akun atas nama dirinya. Dia meminta masyarakat bermedia sosial untuk berbagi info positif dalam kemajuan Sumbar. 


"Hati-hati saat ini terhadap penipuan berbasis medsos. Untuk Facebook sangat mudah masuk dengan tujuan tidak baik," pesan Irwan. YL




×
Berita Terbaru Update