-->

Notification

×

Iklan

Iklan

RSAM Bukittinggi Terpaksa Tolak Pasien Covid, Ini Alasannya

Tuesday, 15 September 2020 | 20:32 WIB Last Updated 2020-09-15T13:32:10Z


PADANG
-RS Ahmad Mucthar Bukittinggi penuh, sejak dua pekan terakhir. Akibatnya pasien Covid-19 yang dirujuk ke RS tersebut terpaksa ditolak


"Kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 ada 49, namun yang dirawat sekarang 53 orang. Makanya kami terpaksa menolak pasien, ketika ada yang dirujuk ke sini (RSAM Bukiittinggi-red)," terang Deddi, melalui pesan singkatnya, Selasa (15/9).


Dikatakannya, pasien yang terpaksa ditolak itu berasal dari Bukittinggi dan sekitarnya. Mereka terpaksa mencari sendiri rumah sakit yang masih buka dan bisa menerima pasien Covid-19. 


"Umumnya pasien Covid-19 yang kami rawat memiliki penyakit bawaan. Mereka dalam ventilator 1, yang mendapatkan oksigen banyak. Menggunakan monitor bila diberi oksigen," terang Deddi. 


Disebutkannya, saat ini tim kesehatan telah lelah menghadapi manajemen dan lelah dengan pasien. Sekarang selaku dokter dia mengharapkan pihak terkait memakai hati nurani dan punya kepedulian untuk menyelesaikan persoalan yang dialami tim medis. 


Dia mengajak masyarakat untuk bisa menjalankan protokol kesehatan di masa adaptasi baru ini. Sebab angka kasus positif Covid-19 di Sumbar terus bertambah. Sedangkan pada Selasa (15/9) jumlah pasien positif sudah 3.631 orang, pasien sembuh bertambah 94 orang, sehingga total sembuh 1.898 orang dan meninggal bertambah 5 orang sehingga total meninggal 79 orang. YL



×
Berita Terbaru Update