Mahfud MD Mundur Demi Netralitas Pemilu, Awak Media: Terima Kasih


Tergambar suasana kedekatan Mahfud MD dengan para jurnalis yang berposko di lingkungan kementerian yang dia pimpin.Ist
JAKARTA-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, menemui awak media di kantor Kemenko Polhukam usai sampaikan surat pengunduran diri langsung ke Presiden Joko Widodo, Kamis (1/2/2024).

Mahfud memang dikenal sebagai satu dari sedikit menteri Jokowi yang dekat dan selalu terbuka kepada wartawan.

Pada kesempatan itu, banyak awak media yang menyampaikan apresiasi tinggi dan terima kasihnya atas pengabdian Mahfud MD selama memimpin Kemenkaopolhukam.

"Terima kasih Pak, setelah pengabdiannya selama 4,5 tahun menjadi Menkopolhukam di Indonesia," kata jurnalis dari IDN Times, Santi Dewi, di Kantor Kemenko Polhukam.

"Terima kasih atas kesempatannya, dan terima kasih atas pengabdiannya," ujar Gita Irawan, jurnalis dari Tribun News.

Ada pula jurnalis dari Harian Kompas, Dian Dewi Purnamasari, yang menyampaikan pentingnya Mahfud di Menkopolhukam dalam menjaga netralitas Pemilu 2024.

"Terkait mundurnya Bapak ini, banyak juga yang menilai ini adalah contoh yang baik untuk menghindari konflik kepentingan," kata Dian.

Mahfud MD turut menyampaikan apresiasi tinggi atas kerja sama yang diberikan awak media selama menjalankan tugas sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Bagi Mahfud, awak media berperan sangat penting dalam rangka mengedukasi publik dan mempublikasikan kerja-kerja mereka yang ada di Kemenko Polhukam.

"Penting bagi Kemenko Polhukam itu dekat dengan wartawan, seperti yang selama ini selalu saya lakukan," ujar Mahfud.

Sejak Kamis siang, puluhan awak media memang telah menanti kedatangan Mahfud untuk menyampaikan keterangan pers yang digelar Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam.

Usai konferensi pers, semua awak media meminta Mahfud meluangkan waktu untuk berfoto bersama, bahkan tidak sedikit yang mengambil swafoto bersama Mahfud MD. rel

0 Comments