Masyarakat Nagari Durian Tinggi Minta Perbaikan Jalan Provinsi dan Normalisasi Sungai

 

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi, pada kegiatan reses perorangan anggota DPRD Sumbar. Ist
LIMAPULUH KOTA- Masyarakat Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi, pada kegiatan reses perorangan anggota DPRD Sumbar di nagari tersebut, Kamis (25/1/2024).

Aspirasi yang disampaikan masyarakat antara lain terkait perbaikan jalan provinsi yang berada di Nagari Sialang, normalisasi Sungai Kapur Sembilan, serta dukungan bagi UMKM.

Wali Nagari Durian Tinggi, Muhammad Nur, mengatakan, jalan provinsi yang berada di Nagari Sialang sudah rusak parah dan membahayakan pengguna jalan. Ia meminta agar jalan tersebut segera diperbaiki.

"Selain itu, Sungai Kapur Sembilan sering dilanda banjir. Normalisasi sungai ini juga perlu dilakukan untuk mencegah banjir," kata Muhammad Nur.

Muhammad Nur juga berharap agar pemerintah daerah dan provinsi memberikan perhatian kepada UMKM di Nagari Durian Tinggi. Ia mengatakan, UMKM berperan penting dalam perekonomian masyarakat.

Ketua DPRD Sumbar, Supardi, mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Nagari Durian Tinggi. 

Ia mengatakan, perbaikan jalan provinsi dan normalisasi Sungai Kapur Sembilan akan diusulkan dalam anggaran perubahan 2024.

"Untuk UMKM, pemerintah pusat melalui Bank Nagari memiliki program KUR yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengembangkan usahanya," kata Supardi.

Reses perorangan Ketua DPRD Sumbar dihadiri lebih kurang 200 orang masyarakat Nagari Durian Tinggi. Rel



0 Comments