Ada Jenazah Tanpa Identitas di RSUP M. Djamil Padang, Berikut Ciri-ciri Pasien

Petugas sedang melakukan pemeriksaan terhadap jenazah tanpa identitas yang diantarkan warga Jumat lalu. Ist

PADANG -Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang merawat jenazah berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi tanpa identitas yang jelas (Mr.X).

Jenazah tersebut sudah masuki hari ke 3 tersimpan di ruang jenazah dan sudah dipulasara petugas Instalasi Forensik dan Pemulasaraan Jenazah. Namun, hingga saat ini belum ada pihak keluarga yang menjemput agar jenazah bisa segera dikebumikan.

Pihak rumah sakit bersama Polresta Padang telah berupaya untuk menelusuri dan mencari tahu tentang keluarga pasien, namun belum membuahkan hasil.

Dari informasi dan penulusuran yang dihimpun, jenazah tersebut dinyatakan meninggal pada Jumat (27/10) sekaitar pukul 13.00 WIB di ruang rawat inap penyakit paru RSUP Dr M Djamil setelah menjalani proses perawatan sejak Selasa ( 24/10).

Pasien tersebut dibawa warga ke IGD RSUP Dr M Djamil dalam kondisi yang tidak sadarkan diri. Sesaat pasien diterima petugas jaga IGD, warga yang mengantarnya mengatakan kepada petugas mau memakirkan kendaraannya terlebih dahulu. 

Namun hingga saat itu, warga yang mengantarkan Mr.X tersebut tidak pernah kembali hingga dinyatakan meninggal karena penyakit paru yang dideritanya.

Mr. X diperkirakan berusia 25 hingga 35 tahun dengan ciri berambut hitam pendek, tinggi badan sekitar 168 cm, kulit kuning langsat dan berwajah oval dengan kumis dan jenggot.

Manager Hukum dan Humas RSUP Dr M Djamil  Rahdiyul Ermanto, S.Kp, MH menyebutkan pihaknya saat ini terus berkomunikasi lebih lanjut dengan pihak kepolisian untuk menelusuri keluarga Mr. X tersebut.

Pihak rumah sakit juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial jika hingga beberapa hari ke depan tidak ada pihak keluarga yang datang menjemput jenazah tersebut, maka akan dilakukan proses pemakaman. Ketentuan ini sesuai dengan Standar Operasional Prosedur tentang penyelenggaran jenazah Mr.X.

“Jenazah telah dilakukan visum oleh petugas kami, saat ini masih di kamar jenazah, kami terus berkoordinasi dengan kepolisian dan pihak terkait  untuk menelusuri keluarga korban,” ungkapnya Minggu (29/10).

Dijelaskannya, pada jenazah sejauh ini tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan secara medis dinyakan meninggal karena penyakit paru kronis yang dideritanya.

“Kami berharap jika ada masyarakat yang merasa kehilangan atau mengenal jenazah ini, bisa datang ke RSUP Dr. M. Djamil,agar jenazah bisa diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan sebagaimana mestinya,” seru Gustavianof.

Pihak keluarga atau masyarakat yang mengenal jenazah dapat menghubungi RSUP Dr. M. Djamil Padang melalui nomor telepon  0751 8956 666. Selain itu, bisa juga dengan datang langsung ke RSUP Dr M Djamil bagian Instalasi Forensik dan Pemulasaraan Jenazah. Rian

0 Comments