Ada Festival Kuliner Multi Etnis Gratis di GOR Agus Salim Pagi Ini, Jangan Lupa Mampir!

Stand kuliner yang menyediakan aneka kuliner di GOR Agus Salim Padang. Ist


PADANG-Dinas Pariwisata Sumbar menggelar Festival Kuliner Multi Etnis pagi ini di GOR H. Agus Salim Padang tepatnya di depan Teratai. 

Setidaknya ada 1.600 kupon makan gratis untuk masyarakat yang datang ke kawasan tersebut. Setiap stand menyediakan 100 porsi makanan sesuai menu yang mereka buat.

Ada bubur ayam jakarta, mpek-mpek Palembang, soto padang, nasi liwet, roti jala dan air mata penganten, gulai ikan salai dan menu lainnya yang menggugah selera. 

Untuk mendapatkan kupon, masyakarat bisa mendatangi salah satu stand yang sudah ditunjuk panitia. 

Lalu pengunjung bisa mendatangi salah satu stand yang mereka inginkan.

Iven kuliner tersebut, diisiasi oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar, Hidayat SS MH.

“Di Sumatera Barat terdapat 11 suku bangsa yang melakukan aktivitas sosial, ekonomi, budaya dan politik. Percampuran keberagaman ini menciptakan kehidupan dan peradaban unik yang saling melengkapi,” ujar Hidayat kepada wartawan, usai membuka festival.

Hidayat berharap iven serupa terus berlanjut dan menjadi agenda rutin setiap tahun, sehingga terus menjaga kerukunan antar etnis yang ada di Sumbar 

Ridho salah seorang pengunjung Festival Kuliner Multi Etnis sangat mengapresiasi Iven yang digagas Anggota DPR Sumbar, Hidayat. Apalagi di zaman sekarang ini masyarakat membutuhkan Iven makan gratis tersebut.

"Kami senang ada kuliner gratis ini, semoga tahun depan ada lagi kegiatan serupa," terang Ridho.

Hadir saat pembukaan hingga acara berakhir jelang tengah hari itu Kadispar Sumbar Luhur Budianda, dan para kabid terkait. YL

0 Comments