Sejumlah Jalan di Padang Ditutup, Polres Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Rekayasa jalan di Kota Padang. 
PADANG-Sejumlah jalan di Kota Padang bakal ditutup mulai sore ini hingga pukul 24.00 WIB. Penutupan jalan dilakukan karena kawasan Jalan Sudirman dipakai untuk kegiatan Merah Putih Light Carnaval, Jumat malam (18/8). 

Ruas jalan yang ditutup sementara mulai dari Simpang Masjid Raya Sumatera Barat sampai Kantor LPP RRI Padang. Kawasan itu dipakai untuk lokasi pelaksanaan pawai alegoris.

Diketahui bahwa kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan Pawai Kemerdekaan ini akan dimulai dari kawasan GOR Haji Agus Salim Padang bergerak melewati sepanjang Jalan Sudirman menuju Kantor Gubernur Sumbar.

Karnaval Pawai Kemerdekaan ini akan finish di depan RRI Padang setelah bergerak dari kawasan GOR H Agus Salim Padang.

Oleh karena itu, selama kegiatan akan ada penutupan akses jalan di sepanjang area yang akan dilewati dalam kegiatan Pawai Kemerdekaan ini.

Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin membenarkan hal tersebut, terkait adanya penutupan akses jalan selama kegiatan pawai berlangsung.

"Ada rekayasa lalu lintas terkait kegiatan Merah Putih Light Carnaval," kata AKP Alfin.

Ia menjelaskan, penutupan akses jalan mulai dari traffic light persimpangan dekat Masjid Raya Sumbar, berlanjut lurus melewati Kantor Gubernur Sumbar, dan berakhir di dekat LPP RRI Padang Jalan Jenderal Sudirman.

Pantauan di lokasi, dua panggung berdiri kokoh di jalan raya depan kantor gubernur Sumbar. Panggung itu digunakan untuk berbagai atraksi dan kegiatan yang diselenggarakan pemprov Sumbar. 

Hingga sore ini, jalan kawasan belakang kantor gubernur macet karena rekayasa jalan oleh Polresta Padang. YL




0 Comments