16 Tim Adu Cepat di Selaju Sampan, Festival Muaro Padang

Selaju sampan di Festival Muaro Padang. Ist

PADANG – Hari ketiga pelaksanaan Festival Muaro Padang 2023 dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Padang Arfian mengatakan kegiatan Festival Muaro Padang hari ini dipastikan lebih meriah karena ada perlombaan selaju sampan yang diikuti 16 tim.

“Selaju Sampan ini selain untuk memeriahkan Festival Muaro Padang juga dalam rangka melestarikan seni dan budaya yang masih membudaya di tengah masyarakat Kota Padang sampai saat ini,” ujarnya, Rabu (26/4/2023).

Selanjutnya, Ketua Panitia Selaju Sampan Alam Syah Guru (56) mengatakan selaju sampan pada Festival Muaro Padang ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Sama-sama kita lihat bersama-sama begitu antusias masyarakat Kota Padang menonton perlombaan selaju sampan, masyarakat Kota Padang sudah lama menunggu acara selaju sampan diadakan. Alhamdulillah pada tahun ini selaju sampan masuk dalam rangkaian acara Festival Muaro Padang,” paparnya.

Di sisi lain, dirinya berharap pelombaan selaju sampan ini dilaksanakan setiap tahunnya, agar dapat meningkatkan kunjungan wisatawan untuk datang ke Kota Padang.

“Saya dan rekan-rekan panitia berharap perlombaan selaju sampan ini digelar setiap tahunnya di Muaro Padang ini. Agar masyarakat dan para perantau yang pulang kampung dan para pengunjung ke kota Padang memiliki kesan yang menyenangkan selama berada di kota tercinta ini,” tutupnya. YL

0 Comments