Festival Muaro Padang Diminati, Ribuan Warga Tumpah Ruah

Pembukaaan Festival Muaro Padang. Ist

PADANG-Walikota Padang Hendri Septa secara resmi membuka Festival Muaro Padang di kawasan Batang Arau, Kecamatan Padang Barat, Senin (24/4).

Ribuan masyarakat pun tumpah ruah menyaksikan pembukaan festival yang menampilkan berbagai pertunjukan dan atraksi seni tersebut.

Dalam festival yang diselenggarakan selama empat hari mulai 24 hingga 27 April itu disajikan sejumlah iven diantaranya pertunjukan seni, Jemur Bonsai, Pekan Ekonomi Kreatif, Padang Fashion Carnaval, Festival Marandang, Festival Bakcang Ayam Lamang Baluo hingga Festival Selaju Sampan.

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan Pemko Padang menggelar iven tersebut dalam rangka menyambut kedatangan wisatawan dan para perantau yang merayakan momen Hari Raya Idul Fitri di Kota Padang.

“Selamat datang para perantau dan masyarakat kota Padang, Pesta Rakyat ini memang khusus kami hadirkan untuk memeriahkan libur lebaran,” tambahnya.

Wali Kota Hendri Septa berharap Festival Muaro Padang ini menjadi agenda rutin setiap tahun dan dengan iven tersebut perekonomian masyarakat dapat kembali bangkit seiring meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Padang.

“Kita harap Festival Muaro Padang ini nantinya menjadi kegiatan dan agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya sehingga rida perekonomian masyarakat kembali bangkit,” pungkasnya.

Usai dibuka Walikota, kegiatan dimeriahkan pertunjukan barongsai Himpunan Keluarga Lim dan disambung dengan penampilan Drum Band Gita Pamong Praja Satpol Padang yang membawakan aransemen Dayung Palinggam.

Kemudian para pengujung disuguhkan Padang Fashion Karnaval yang menampilkan berbagai baju rancangan desainer Kota Padang yang diiringi dengan penampilan musik dari Nagari Band. YL

0 Comments