 |
Suasana[enyauran dana PIP di Kantor BRI Cabang Padang. Ist |
PADANG-PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Office Padang
menyalurkan dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) pada bulan Ramadhan
Branch Manager BRI Padang, Ardhanny Bagus Pinuntun
mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
melalui penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) menggunakan kartu. Adapun KIP
BRI diperuntukkan bagi siswa SD dan SMP penerima dana PIP.
“Yang terdaftar sesuai laporan yang kami terima kurang lebih
sekitar 397 rekening siswa di BRI BO Padang.
Menurutnya, bahwa Bank BRI BO Padang menyalurkan
bantuan-bantuan kepada pelajar dalam bentuk non tunai. maka uang yang
dipergunakan dapat dipertanggungjawabkan, transparan dan aman.
“Data itu khusus Murid Sekolah Dasar (SD) dan Siswa Sekolah
Menengah Pertama (SMP). Ini belum termasuk bantuan lain untuk SMK juga
disalurkan lewat Bank BRI
Sementara, untuk pembagian dana tersebut sesuai dengan umur
pelajar. Siswa yang baru duduk dibangku kelas l SD hingga kelas 6 mendapatkan
dana bantuan PIP, Dana tersebut ditabung
dalam simpanan pelajar (simpel). Penyaluran dana setiap tahun.
Ardhanny mengungkapkan dana tersebut merupakan lanjutan dari
penyaluran dana di tahun 2022. langsung menerima penambahan data- data yang di
tahun kemarin.
“Maka dari itu seperti yang dilihat sekarang banyak sekali
penerima bantuan PIP data kemarin digabungkan dengan data sekarang.
Seperti diketahui, dana bantuan Program Indonesia Pintar
(PIP) merupakan bantuan yang digunakan untuk kebutuhan personal pendidikan bagi
peserta didik miskin atau rentan miskin berusia 6 hingga 21 tahun agar tidak
mengalami putus sekolah.
Dengan harapan peruntukan biaya personal pendidikan tersebut
dapat di gunakan untuk membeli buku dan alat tulis, pakaian seragam sekolah
atau pakaian praktik dan perlengkapan sekolah lainnya (sepatu, tas dan
sejenisnya).
Selain itu, bisa juga digunakan untuk membiayai transportasi
ke sekolah, uang saku, biaya kursus/les tambahan, biaya praktik tambahan atau
biaya magang/penempatan kerja. YL
0 Comments