Lepas Kendali, Bus Pariwisata Tabrak Pejalan Kaki, Motor dan Rumah di Padang Panjang

Thursday, 15 December 2022 : 19:31

PADANG PANJANG – Sebuah Bus Pariwisata menabrak 3 orang pejalan kaki, 3 unit sepeda motor dan 3 unit rumah di Jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi, tepatnya di Jorong Subarang Nagari Koto Baru, Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, Kamis (15/12) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu. Tiga pejalan kaki yang tertabrak dan kernet bus hanya mengalami luka ringan. Hanya saja, 3 unit rumah dan 3 motor yang tertabrak mengalami kerusakan cukup berat.

Tiga pejalan kaki yang menjadi korban tabrakan itu masing-masing Asrul (53), Gusril (28) dan Firman Ilahi (33). Ketiganya merupakan warga nagari sekitar TKP. Sedangkan kernet yang jadi korban luka atas nama M. Iqbal (22) merupakan warga Canduang, Agam.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazzuardy menuturkan, bus BA 7030 LU yang sarat penumpang itu datang dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang. Saat sampai di TKP, bus tiba-tiba hilang kendali, lalu keluar badan jalan dan menabrak bibir parit, 3 unit rumah, 3 pejalan kaki dan 3 sepeda motor yang tengah terparkir.

Bus yang dikemudikan Meldi (52), warga Guguk Panjang Bukittinggi itu hilang kendali diduga akibat bola-bola stirnya putus. “Dugaan sementara bola-bola stir bus tersebut putus, sehingga sopir tidak mengendalikan busnya,” sebut Aldy. JS


Silahkan Dibagikan
Sebelumnya
Berikutnya

0 comments :

Copyright © 2022 Kita Punya - KitaPunya.id - All Rights Reserved
Teruslah Kunjungi Portal Berita Kita Punya